Pria ini Mengaku Sebagai Tuhan dan Memaksa Pengikutnya Menyembah Matahari dan Membakar Al Quran

pria-mengaku-tuhan

Situshiburan.com – Seorang pria yang bernama Indra Okta Permana (35), mengaku dirinya sebagai Tuhan dan memaksa warga Tangerang, Banten di Kampung Gunungkarang, Kecamatan Baros, Kota Sukabumiuntuk menyembah matahari dan membakar Al-Quran.

“Kasus pembakaran kitab suci umat Islam, Alquran ini berawal dari laporan warga yang marah dan sempat menghakimi tersangka, yakni Indra warga Tangerang, Banten di Kampung Gunungkarang, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi,” kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Sulaeman Salim di Sukabumi.

Tersangka kini sudah ditangkap oleh Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, tempatnya dan menemukan bukti bahwa ada beberapa Al-Quran yang mengalami rusak dan salah satunya sudah hangus terbakar.

Seperti dilansir Sebarkanlah.com, pelaku tidak hanya mengajarkan agama sesat tetai juga menyiksa warga yang sudah dipaksanya untuk bertaubat karena telah membaca Al-Quran dengan cara memukulnya.

Al-Quran-dibakar

“Ketiga korbannya merasa terhipnotis dan mau saja menuruti perintah tersangka, bahkan Indra juga memukul punggung korbannya agar terus bertaubat dan tidak lagi membaca Alquran karena tersangka merupakan perwujudan dari Tuhan,” tambahnya dilansir Antara.

Pihak polisi mengatakan bahwa mereka akan membawa Indra ke psikolog untuk memeriksa kejiwaan tersangka. Karena menurut pengakuan tersangka ia mendapat wangsit  dan menyuruh korbannya membakar Al-Quran karena sudah tak perlu dibaca lagi.