Ini Bahayanya Jika Kamu Terlalu Banyak Makan Tomat

ini-akibat-terlalu-banyak-makan-tomat

Situshiburan.com  – Seperti pepatah mengatakan bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu tidak akan baik. Makan tomat memang dapat menyehatka tubuh sebab, kandungan tomat yang memiliki banyak nutrisi dan vitamin akan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tapi, jika kamu makan secara berlebihan, maka itu juga akan dapat membahayakan kesehatan kamu.

Tomat memang memberi banyak manfaat untuk kesehatan seperti mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, menghilangkan racun secara alami dalam tubuh, menurunkan kadar kolesterol jahat, serta meningkatkan penglihatan.

Namun, jika tomat dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak, maka dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan, seperti berikut ini yang dilansir dari Merdeka.com.

1. Peningkatan asam lambung

Kamu harus tahu bahwa tomat mengandung banyak asam lambung. Jika kamu makan tomat terlalu banyak, maka akan dapat meningkatkan jumlah asam lambung yang dapat menyebabkan sakit maag atau penyakit gastroesophageal.

2. Terjadi masalah pencernaan

Makan terlalu banyak tomat juga dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti sakit perut atau terlalu banyaknya gas didalam perut.

3. Menurunkan imunitas tubuh

Makan tomat mentah juga dapat menyebabkan sistem imun tubuh menurun, sebab tomat banyak mengandung pigmen karotenoid yang disebut dengan lycopene.

Nah, itulah dia ke tiga masalah kesehatan yang akan dialami jika kamu terlalu banyak makan tomat.