6 Kebiasaan ini normal dilakukan di negara lain tapi jadi hal yang Luar biasa di Korea Utara

https://www.brilio.net/wow/6-kebiasaan-ini-normal-di-negara-lain-tapi-luar-biasa-di-korea-utara-1709221.html#

Inafeed.com – Setiap negara tentu saja punya kebiasaan yang berbeda. Kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh warga Indonesia mungkin saja akan terlihat aneh dimata warga negara asing. Terutama untuk warga Korea Utara.

Korea Utara (Korut) dikenal sebagai negara yang tertutup sehingga dunia luar tidak benar-benar mengetahui kondisi masyarakatnya. Selain itu, warga Korea Utara sendiri juga tak tahu banyak tentang perkembangan dunia luar karena adanya informasi yang dibatasi oleh pemerintah. Sehingga kebiasaan-kebiasaan yang dimiliki warga Korea utara pun aneh. Bahkan jika kebiasaan mereka dilakukan di Indonesia itu tampak biasa saja, tapi jika di Korea Utara itu menjadi kebiasaan yang luarbiasa.

Dan seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia 6 kebiasaan normal dilakukan di negara lain tapi jadi hal yang luarbiasa di Korea. Yuk, simak !

1. Mendengarkan dan memainkan musik.

Kebiasaan di korut (gambar:source)

Salah satu kebiasaan yang akan dianggap luarbiasa di Korea Utara yakni mendengarkan musik. Mendengarkan musik dilarang di negeri ini, kecuali jika kamu mendengarkan musik yang menyanyikan tentang betapa hebatnya Korea Utara dan Kim Jong-un.

2. Percaya pada agama dan kitab suci.

Kebiasaan di korut (gambar:source)

Korea Utara adalah negara yang didominasi oleh pemeluk kepercayaan Buddha dan beberapa di antaranya juga pemeluk Kristen. Namun seiring berjalannya waktu, praktik ibadah dua penganut agama tersebut mulai dibatasi bahkan mulai melaksanakan praktik ibadah secara sembunyi-sembunyi.

Pelarangan ini dilakukan karena pemerintah meyakini bahwa ibadah keagamaan akan menempatkan kepentingan agama dan ketuhanan pada prioritas yang lebih tinggi dibandingkan dengan kepentingan negara.

3. Punya mobil pribadi.

Kebiasaan di korut (gambar:source)

Punya mobil pribadi juga menjadi salah satu hal yang luarbiasa di Korea Utara. Sebagian besar dari warga sipil di sana melakukan mobilitas dengan memakai transportasi umum yang disediakan pemerintah, mengendarai sepeda atau dengan berjalan kaki.

4. Liburan ke luar negeri.

Kebiasaan di korut (gambar:source)

Liburan ke luar negri juga akan menjadi hal yang luarbiasa di Korea Utara. Sebab, pemerintah tidak mengizinkan warga Korea Utara untuk bebas berlibur ke luar negri.

5. Dalam hal menonton televisi.

Kebiasaan di korut (gambar:source)

Di Korea Utara diketahui hanya ada empat saluran televisi di sana, tiga berisi tentang propaganda dari pemerintah, sedangkan satu yang lainnya adalah saluran olahraga. So, untuk bisa menonton acara televisi seperti siaran hiburan atau komedi itu menjadi hal mimpi.

6. Memakai celana jeans warna biru.

Kebiasaan di korut (gambar:source)

Kebiasaan memakai celana jeans di Korea Utara juga sangat ketat. Celana jeans warna biru dilarang pemakaiannya di Korea Utara karena denim menyimbolkan musuh dari pemerintah, yaitu Amerika Serikat.

Nah, itulah dia keenam kebiasaan yang dianggap luarbiasa di Korea Utara padahal jika di Indonesia itu dianggap sebagai hal biasa.

iklan