Bocah Kampung ini Lari tanpa sepatu di Amerika, Padahal sedang Mewakili Indonesia di Ajang Dunia

https://today.line.me/id/pc/article/Bocah+Kampung+Ini+Lari+Tanpa+Sepatu+di+Amerika+Padahal+Wakili+Indonesia+di+Ajang+Dunia+Siapa+Dia-gGZLr8?utm_source=facebook&utm_medium=linetodayhome&utm_campaign=home_a

Inafeed.com – Natizen media sosial baru-baru ini sedang dihebohkan dengan kabar para atlet lari Indonesia yang tidak menggunakan sepatu di ajang dunia. Para atlet yang berasal dari desa ini berusaha mengharumkan nama bangsa.

Sejauh ini sudah banyak sekali para atlet desa yang bisa mengharumkan nama bangsa. Seperti sosok Hansamu Yama, bek tangguh sekaligus kapten Timnas Indonesia U-23 dan pernah berprestasi membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF U-19. Dia salah satu potret sukses anak desa yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Hansamu anak seorang buruh pabrik kain di PT Mertex, di Mojokerto, Jawa Timur. Kini dia menjelma menjadi pemain profesional di klubnya yang berlaga di Liga 1 Indonesia, Barito Putera.

Teman satu timnya di Timnas U-19 Muchlis adalah seorang anak desa. Muchlis anak seorang penjual sepatu merangkap pelatih bola. Keduanya bahu membahu saat membela Timnas Sepak Bola Indonesia di ajang Piala AFF U-19, dan meraih gelar Juara Piala AFF 2013.

Dan kini yang bikin heboh natizen tentang sekelompok anak desa yang sedang berjuang di ranah internasional yakni pada ajang Timnas Garuda Muda AQUADNC 2017 ini berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung, Kabupaten Balangan.

Kai ini, anak Desa Lokbatu berhasil menjejakkan kaki di New York, Amerika Serikat dan menjadi wakil Indonesia di ajang bergengsi. Sebagian dari mereka yang berjumlah 12 orang bertempat tinggal di kaki Pegunungan Meratus, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Kabarnya, mereka berhak mewakili Indonesia setelah menjadi juara Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) 2017. Sebelumnya, tim ini berhasil menjadi juara 1 setelah berhasil menaklukkan tim SSB Imran Soccer Academi Jakarta DKI Jakarta dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/7/2017).

Sebelumnya mereka menjadi juara ajang serupa tingkat regional Kalimantan dan tingkat Kalimantan Selatan. Dengan hasil ini, 12 pemain Batu Agung dan satu pelatih kepala, berhak berangkat ke New York, Amerika Serikat (AS), mewakili Indonesia di tingkat internasional AQUADNC 2017 U-12.

Tim Garuda Muda AQUADNC 2017 (gambar:source)

Pertandingan bakal digelar di Stadion Red Bull Arena, New York, pada September mendatang. Anak-anak Indonesia ini sudah tiba di Amerika Serikat pada Rabu, (20/9/2017) kemarin.

“Kami sudah 4 tahun mengikuti turnamen Aqua DNC 2017 U-12, baru kali ini bisa keluar sebagai juara. Sebelumnya pada 2015, kami juga lolos ke final, tapi kalah dari Jawa Timur,” kata Syafruddin Noor, pelatih Batu Agung beberapa watu lalu.

Tim Garuda Muda AQUADNC 2017 terdiri atas SSB Batu Agung, Balangan, Kalsel bertolak ke New York, Amerika Serikat pada 18 September 2017. Mereka akan berhadapan dengan 31 negara peserta final dunia DNC lainnya pada 22 – 24 September 2017. Sesuai hasil pengundian grup final dunia, Indonesia berada di Grup D bersama Inggris, Uni Emirat Arab, dan Afrika Selatan.

Berbagai aktivitas unik dilakukan anak-anak ini di New York, dalam rangka mempersiapkan diri jelang pertandingan.

Dan yang menjadi sorotan natizen dari kegigihan mereka yakni mereka berlari tanpa mengenakan sepatu, seperti dilihat dari akun instagram resmi SSB Batu Agung, yakni @ssb_batuagung_borneo, seperti yang dilansir dari line.me (26/9/2017).

Tanpa sepatu (gambar:source)

Menurut akun resmi itu, anak-anak tersebut sudah biasa main bola tanpa mengenakan sepatu.
Satu anak berlatih fisik lari tanpa mengenakan sepatu (Instagram ssb_batuagung_borneo)

Ssb_batuagung_borneo – Kami anak2 desa sudah terbiasa bermain sepakbola tanpa menggunakan sepatu

Postingan tersebut pun menjadi perhatian natizen. Banyak natizen yang terus memberi dukungan kepada para anak desa yang sedang berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia itu.

Suprianto.yusuf – Wow gitu rasanya ketika Lepas Sepatu di Negara Adidaya

Rajasalam58 – Sukses batu agung

te_2k17_ – Semangat batu agung

aang_gus – Sukses batu agung

Good buat Timnas Garuda Muda AQUADNC 2017.

iklan