Stres, Susah Dapat Kerja, Pria ini Akhirnya Jual Ijazahnya di Situs Jual Beli Online

jual-ijazah-di-eBay

Situshiburan.com – Lulusan sarjana tidak bisa menjamin mudah mendapatkan pekerjaan. Memang saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan yang bergelar sarjana. Namun, perlu kamu ketahui bahwa lulusan sarjana  tidak sebanding dengan lapangan pekerjaan yang disediakan.

Hal ini membuat banyak lulusan sarjana yang merasa frustasi lantaran tak susahnya mencari pekerjaan, sedangkan sudah banyak biaya yang dikeluarkan untuk mengenyam pendidikan bergelar sarjana tersebut.

Baru-baru ini salah seorang sarjana lulusan Florida State University, Stephanie Ritter menghebohkan netizen  di situs eBay. Ia diketahui menjual ijazahnya di situs jual beli online ini lantaran merasa stres karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan.

Seperti dilansir Sebarkanlah.com, diketahui Ritter menjual ijazahnya dengan harga Rp 700 juta untuk mengganti seluruh biaya saat ia berkuliah.

Wanita yang berusia 26 tahun ini lulus pada tahun 2011 silam dengan predikat pujian. Namun, selama 4 tahun terakhir ia merasa frustasi karena ia tak kunjung mendapat pekerjaan.

Ritter menghitung dana yang dikeluarkannya semasa kuliah selama 4 tahun sebesar Rp 550 juta. Ia berharap setelah lulus menjadi sarjana teater ia dapat bekerja dengan gaji tinggi dan menggganti uang yang sudah dikeluarkannya. Tapi ternyata kenyataannya tak sesuai harapannya.

“Aku pikir kertas (ijazah) ini memiliki banyak manfaat bagi banyak orang, tapi tidak untuk sarjana teater,” ungkap Ritter.

Di situs eBay Ritter mengatakan keuntungan membeli ijazahnya yaitu dapat menonton teater secara gratis di sekolahnya. Dan juga dapat mengakses akun facebooknya selama 6 bulan untuk melihat kenangan semasa kuliah.