9 Rahasia ini Bisa Membantu Kamu Mendapatkan Jodoh Yang Soleh dan Solehah

istri-sholehah

Situshiburan.com – Semua lelaki pasti ingin mendapatkan jodoh yang sholehah. Meskipun lelaki itu tidak baik, tetap saja mereka menginginkan jodoh yang baik untuknya.

Namun, untuk mendapatkan jodoh yang baik dan sholehah tidak mudah loh. Kaum lelaki harus melakukan beberapa hal yang tak diketahui oleh banyak lelaki. Karena mendapatkan hal yang berharga membutuhkan suatu usaha sehingga barulah akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan usaha yang kamu lakukan.

Begitu juga dengan wanita yang ingin mendapatkan jodoh yang sholeh dan baik.

Nah, berikut ini ada 9 rahasia yang bisa membantu kamu mendapatkan jodoh yang sholeh dan sholehah.

1. Niat yang Benar

Sebelum kamu memutuskan untuk mencari jodoh yang sholeh dan sholehah sebaiknya kamu luruskan dulu niat dengan baik. Niat adalah hal yang paling utama sebelum melakukan sesuatu. Oleh karena itu niatkan dulu yang baik saat kamu ingin mencari jodoh yang sholeh dan sholehah.

Sebaiknya kamu niatkan menikah karena mengikuti sunnah Rasul, menggapai ridho Allah, dan menyempurnakan iman kamu.

2. Memperbaiki Diri

Ingatlah apa yang telah Allah jelaskan dalam Al-Quran-Nya. Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan wanita yang buruk untuk laki-laki yang buruk.  Dengan mengingat janji Allah ini kamu harus bisa memperbaikki diri terlebih dahulu sebelum kamu ingin mendapatkan jodoh yang sholeh dan sholehah.

3. Kriteria Jangan Muluk

Sebaiknya kamu tidak memiliki kriteria yang muluk saat mencari jodoh. Jangan pula kamu ingin mendapatkan jodoh wanita yang cantik, putih, tinggi, dan anak orang kaya. Jika kamu seorang lelaki yang biasa saja, sebaiknya jangan pernah berharap mendapatkan jodoh seperti itu.

4. Terus berdoa

Saat Allah belum juga mengabulkan doa kamu, sebaiknya kamu terus berdoa jangan pernah putus asa. Sebab, Allah tak akan mungkin tak mengabulkan doa hamba-Nya. Hanya ada tiga kemungkinan jika doa kamu belum juga dikabulkan hingga saat ini. Yang pertama Allah menunda pengabulan doa kamu, yang kedua Allah menggantinya dengan yang lebih baik, dan yang ketiga ada yang salah dengan doa yang kamu panjatkan. Untuk itu, terus lah berdoa sampai Allah mengabulkannya.

5. Perbanyak Ibadah

Kamu harus memperbanyak ibadah kepada Allah, seperti sering melakukan sholat sunnah dhuha, tahajjud, selalu bersedekah, puasa sunnah dan melakukan kebaikan. Insya Allah kamu akan mendapatkan jodoh yang baik pula.

6. Memperluas jaringan

Coba lah untuk memperluas jaringan, seperti bergabung dengan komunitas atau organisasi baru yang belum kamu kenal. Dengan begitu kamu akan berkenalan dengan banyak teman baru. Siapa tahu salah satu diantaranya ada wanita yang sholehah untuk dijadikan calon istri.

7. Nyatakan isi hati

Nyatakan isi hati kamu yang sebenarnya kepada wanita yang kamu suka dan sesuai dengan kriteria kamu. Mengatakannya dengan cara yang baik pula. Caranya dengan ajak dia Ta’aruf. Katakan padanya jika kamu ingin mengajaknya menikah.

8. Minta Bantuan Orang Lain

Jika kamu merupakan orang yang pendiam atau pemalu kamu bisa meminta bantuan kepada orang lain, terutama orang terdekatmu, seperti orangtua, kakak, saudara, ataupun teman.

9. Tawakkal dan Pasrah

Setelah kamu berusaha keras untuk mendapatkan jodoh yang sholeh dan sholehah, namun belum juga mendapatkannya. Waktunya kamu untuk tawakkal dan pasrah kepada Allah. Serahkan semuanya kepada Allah yang Maha Pemberi Jodoh.

Nah, itulah dia ke sembilan cara yang bisa membantu kamu menemukan jodoh yang sholeh dan sholehah.