Ini Nih 10 Cairan Paling Mahal di Dunia. Salah satunya darah kepiting!

http://travel.tribunnews.com/2017/05/26/bukan-emas-darah-kepiting-sampai-racun-kalajengking-ini-10-cairan-termahal-di-dunia?page=all

Inafeed.com- Di dunia laboratorium, sebuah cairan memiliki arti penting yang bisa punya manfaat luarbiasa. Namun cairan bukan sembarang cairan, cairan yang bermanfaat itu sudah diuji dengan hasil laboratorium bahwa cairan tersebut berguna untuk kehidupan manusia.

Dan tahukah kamu jika di dunia ini ada beberapa cairan yang dianggap penting. Cairan tersebut tidak bisa ditemukan sembarangan sehingga dijual dengan harga yang mahal.

Seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia 10 cairan paling mahal di dunia yang salah satunya darah kepiting. Yuk, simak !

1. Darah Manusia

Cairan mahal (gambar:source)

Darah manusia adalah salah satu cairan yang dijual dengan harga mahal. Terutama golongan darah khusus yang susah dicari dan hanya dimiliki segelintir orang.

2. Gamma Hydroxybutyric Acid (GHB)

Cairan mahal (gambar:source)

GHB adalah zat alami yang ditemukan dalam sistem saraf tubuh manusia dan dijual dipasaran dengan nama ‘ekstasi cair.’

3. Tinta hitam printer

Cairan mahal (gambar:source)

Tinta hitam printer itu dijual dengan harga mahal dari pada printer karena manfaatnya jauh lebih penting untuk dunia tulis menulis.

4. Mercury

Cairan mahal (gambar:source)

Mercury adalah satu-satunya logam yang dapat berbentuk cair dan dijual dengan harga yang mahal. Penggunaan mercury juga tidak boleh sembarangan apalagi untuk manusia karena bisa memberikan efek buruk.

5. Insulin

Cairan mahal (gambar:source)

Pankreas memproduksi insulin dalam tubuh manusia. Namun ketika seseorang menderita diabetes, produksi insulin menurun drastis sehingga membutuhkan banyak insulin. Dan cairan insulin ini dijual dengan harga mahal karena susah untuk dicari.

6. Chanel No 5

Cairan mahal (gambar:source)

Sejak ditemukan pada 1922, Chanel No 5 dikenal sebagai satu parfum paling mahal yang pernah ada.

7. Darah kepiting Horseshoe

Cairan mahal (gambar:source)

Darah kepiting jenis tapal kuda ini dibutuhkan dalam jumlah tinggi. Biasanya dipakai untuk menentukan apakah produk medis yang dimiliki suatu perusahaan atau rumah sakit terkontaminasi.

8. LSD

Cairan mahal (gambar:source)

Itu adalah satu obat yang paling populer pada tahun 60an dan 70an dan sering digunakan oleh kaum hippies.

9. Racun ular King Kobra

Cairan mahal (gambar:source)

Racun ular king korba dapat digunakan sebagai campuran obat penghilang rasa sakit yang kuat dan antivenoms. Racun ini dijual dengan harga sangat mahal karena untuk mendapatkan racun tersebut seseorang perlu bertaruh nyawa.

10. Racun Kalajengking

Cairan mahal (gambar:source)

Racun kalajengking dibutuhkan untuk keperluan medis. Racun ini dijual dengan harga paling mahal di dunia karena racun tersebut bisa mematikan jika masuk ke tubuh manusia.

Nah, itulah dia 10 cairan yang dijual dengan harga mahalĀ  di dunia.

iklan