6 Hal Menganjal Pikiran ini Selalu ada Di Pikiran Mereka yang Mau Menikah

6-hal-ini-selalu-hantui-pikiran-mereka-yang-akan-menikah

Situshiburan.com – Menikah merupakan suatu hal yang diinginkan oleh semua orang. Tidak ada orang yang tidak mau menikah, sebab pernikahan akan membuat seseorang lebih dewasa, mandiri, bertanggung jawab, dan pastinya lebih bahagia. Siapa yang tidak mau bahagia ?

Semua orang pasti ingin bahagia bukan, oleh sebab itu semua orang pasti ingin menikah saat usia mereka terbilang sudah cukup untuk menikah.

Tapi, meskipun begitu menikah bukanlah merupakan hal yang gampang. Ada banyak hal yang harus dipikirkan sebelum menikah. Biasanya hal-hal tersebut membuat seseorang merasa gugup dan terus mengganjal di pikiran mereka.

Nah, ada beberapa hal yang diketahui akan selalu mengganjal di pikiran mereka yang mau menikah. Bagi kamu yang belum menikah, wajib tahu nih, biar nanti ketika mau menikah kamu sudah tidak merasa aneh lagi dengan pikiran itu.

Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke enam hal yang selalu dipikirkan calon pengantin baru.

1. Terlalu muda untuk menikah

Hal yang satu ini sering kali mengganjal pikiran orang-orang yang ingin menikah. Tapi, ini bukan cuma terkait hal umur saja, biasanya seseorang berpikir apakah mereka terlalu muda untuk memegang sebuah tanggung jawab besar setelah menikah dan menghadapi berbagai masalah yang pasti ada dalam rumah tangga. Inilah yang biasanya selalu mengganjal pikiran banyak orang.

2. Nyaman atau tidak di rumah suami

Banyak sekali wanita yang berpikir apakah tinggal di rumah suami akan senyaman tinggal di rumah sendiri dengan anggota keluarga yang sudah kamu kenal sejak kecil. Tentunya tidak akan sama rasanya saat kamu tinggal di rumah suami kamu setelah menikah. Tapi, kamu bisa menempatkan diri senyaman mungkin dan belajar menyesuaikan diri dengan orang-orang sekitar.

3. Mertua suka atau tidak

Sebagai menantu kita memang sering merasa tidak nyaman sendiri untuk menghadapi ibu mertua. Biasanya kita akan merasa takut salah bicara, takut salah melakukan sesuatu atau yang lainnya. Ini memang menjadi pikiran yang  memusingkan, tapi sebenarnya semua itu tergantung pada diri kamu sendiri, bagaimana sikap kamu terhadap mertua, jika kamu baik-baik saja, maka tak akan ada masalah, kecuali mertua kamu memang tidak menyukai kamu sejak awal.

4. Menghabiskan waktu bersama

Seringkali banyak orang yang merasa takut jika mereka akan merasa bosan ketika sudah menikah, tinggal bersama dan melihat wajahnya setiap hari. Padahal, kamu harus tahu bahwa bisa bersama-sama dalam waktu puluhan tahun lamanya akan membuat kamu semakin merasa bahagia.

5. Pernikahan sampai akhir hayat atau tidak

Semua orang pasti menginginkan pernikahan sekali untuk selamanya. Tapi, berbagai macam rintangan yang dihadapi dalam rumah tangga membuat seseorang merasa takut jika pernikahannya tidak bisa sampai akhir hayat. Padahal , kamu hanya perlu keyakinan dan kesetiaan pada pasangan, berpisah pasti tidak akan terjadi.

6. Mampu hadapi masalah rumah tangga atau tidak

Menghadapi masalah rumah tangga akan baik dilakukan dengan selalu bersama-sama. Siap atau tidak, jika dihadapi bersama maka kamu akan mudah melewatinya.

Nah, itulah dia ke enam hal yang selalu mengganjal pikiran orang yang mau menikah.

 

iklan