Tahu Gak? Tanpa disadari 7 Kebiasaan ini Ternyata Bisa Membunuh Laptop Kamu, Salah satunya pasti sering Kamu Lakukan

https://today.line.me/id/pc/article/7+Kebiasaan+Ini+Tanpa+Sadari+Membunuh+Laptop+Secara+Perlahan+Nomor+6+Sering+Banget+Dilupakan-oo7DxP?utm_source=facebook&utm_medium=linetodayhome&utm_campaign=home_a

Inafeed.com – Tahukah kamu jika ada beberapa kebiasaan yang kamu lakukan ternyata bisa merusak kondisi laptop kamu. Saat ini, laptop dijadikan sebagai salah satu gadget yang bisa mendukung perkerjaan manusia.

Terutama bagi para mahasiswa dan para pekerja yang memerlukan pekerjaan dalam sistem korespondensi atau pekerjaan lainnya.

Namun tahukah kamu jika ternyata laptop bisa rusak bukan karena mesinnya sudah tidak layak pakai tetapi juga bisa karena kebiasaan buruk yang kamu lakukan.

Dan tahukah kamu jika ternyata ada beberapa kebiasaan yang selama ini kamu lakukan dan bisa bikin laptop kamu rusak. Dilansir dari line.me, inilah dia diantaranya:

1. Hewan peliharaan

Kebiasaan buruk (gambar:source)

Jika kamu punya peliharaan kucing sebaiknya jangan biarkan kucing tidur di atas laptop kamu karena bulu kucing bisa masuk ke kipas sistem dan menyebabkan overheating.

2. Memindahkan laptop

Kebiasaan buruk (gambar:source)

Hard disk bisa mengalami kerusakan jika diguncang terlalu banyak saat dibawa kemana-mana. Jadi kamu harus lebih bisa berhati-hati lagi saat memindahkan laptop kamu jangan sampai terkena benturan.

3. Gulung kabel

Kebiasaan buruk (gambar:source)

Menggulung kabel laptop juga sebaiknya harus berhati-hati untuk menghindari kabel koyak dan konslet.

4. Kebiasaan me-charge

Kebiasaan buruk (gambar:source)

Kebiasaan mengecharge laptop dalam waktu lama bisa menyebabkan baterai laptop bocor, panas dan rusak cepat.

5. Sering buka-tutup leptop

Kebiasaan buruk (gambar:source)

Tahukah kamu jika kebiasaan buka tutup laptop ini bisa menyebabkan laptop kamu cepat rusak. Jika kamu sering menggunakan laptop dalam hitungan jam sebaiknya biarkan laptop dalam kondisi terbuka.

6. Lupa cooling pad

Kebiasaan buruk (gambar:source)

Lupa menggunakan colling pada bisa menghalangi saluran ventilasi dan baterai terlalu panas.

7. Tidak dibersihkan

Kebiasaan buruk (gambar:source)

Kebiasaan tidak pernah membersihkan laptop ini menyebabkan laptop cepat rusak. Usahakan untuk bersihkan laptop menggunakan microfiber dan pembersih laptop.

Nah, itulah dia ketuju kebiasaan buruk yang bisa bikin laptop kamu rusak.

iklan