7 Zat Berbahaya yang ada di Deodoran, Kamu Wajib Tahu Neh

index

Situshiburan.com – Mungkin kamu sering memperhatikan kandungan apa saja yang terdapat dalam pelembab wajah, pembersih wajah atau kosmetik yang digunakan untuk diarea wajah. Memperhatikan kandungan zat yang ada di kosmetik kamu memang perlu dilakukan.

Tapi sayangnya, ada salah satu benda yang sering digunakan tapi jarang sekali pembeli memperhatikan kandungan zat didalamnya, yaitu deodoran.

Deodoran merupakan salah satu kebutuhan orang-orang untuk membuat ketiak mereka tidak bau dan merusak penampilannya. Namun, sering kali orang-orang melupakan zat apa saja yang terkandung didalamnya. Padahal ada banyak zat berbahaya yang ada di deodoran yang kamu pakai.

Dari sekian banyak, diketahui ada tujuh zat berbahaya yang terkandung didalam deodoran yang dapat merusak kulit kamu dalam jangka waktu yang panjang.

Nah, mau tau apa saja zat berbahaya tersebut ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya  yang berikut ini, seperti dilansir Brilio.net.

1. Aluminium

Deodora mengandung alumunium yang cepat diresap oleh kulit. Zat ini juga bisa mencegah keringat keluar dari tubuh, sehingga keringat yang seharusnya di keluarkan malah tertahan didalam tubuh dan ini sangat berbahaya loh.

Tak hanya itu, alumunium juga dengan cepat meresap ke dalam tubuh dan kemudian menyebabkan perubahan hormon estrogen, sehingga menjadi penyebab berkembangnya sel-sel kanker payudara. Jika dibiarkan dalam waktu lama, maka kamu akan berisiko tinggi terkena kanker payudara.

2. Paraben

Paraben memiliki banyak jenis, diantaranya adalah Methylparaben, Propylparaben, Ethylparaben atau Butylparaben.  Zat Paraben ini diketahui dapat meniru aktivitas estrogen sehingga dapat menyebabkan kanker payudara. Orang yang menggunakan kosmetik dengan kandungan Paraben ini akan berisiko 8 kali lebih mudah terkena kanker payudara.

3. Propylene Glycol

Zat Propylene Glycol diketahui juga sangat berbahaya jika terpapar didalam tubuh. Zat ini bisa menyebabkan kulit menjadi kemerahan, iritasi, dan yang lebih parahnya lagi dapat merusak ginjal dan hati.

4. Amine

Zat Amine juga sangat berbahaya jika terpapar didalam tubuh. Zat ini dapat menyebabkan reaksi alergi dan juga merusak ginjal dan hati jika digunakan dalam waktu jangka panjang.

5. Triclosan

Triclosan dapat menyebabkan iritasi kulit dan dapat menyebabkan timbulnya dermatitis kontak. Zat kimia ini juga dapat menyebabkan disfungsi tiroid serta kegagalan sistem hormonal tubuh.

6. Pewarna

Deodoran mengandung banyak bahan- bahan pewarna kimia yang diketahui dapat  menyebabkan alergi dan merusak kulit.

7. Bedak (talc)

Bedak ( talc) juga terkandung didalam deodoran sebagai penyerap. Kandungan bahan ini sangat berbahaya, dan sering kali kandungannya tidak di atur didalam deodoran sehingga pembeli tidak mengetahui berapa banyak kandungannya.

Itulah dia ke tujuh zat berbahaya yang terkandung didalam deodoran.

 

iklan