5 Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Dibalik Kisah Tragis Kecelakaan Kapal Titanic

pll

Situshiburan.com РKapal pesiar mewah dengan spesifikasi yang luarbiasa besar dari Inggris ini sejak dulu memiliki kisah tragis yang sampai saat ini tidak bisa terlupakan. Kapal Titanic yang pada saat itu berangkat dari Southhampton menuju New York, Amerika ini mengalami kecelakaan hingga melibatkan sejumlah nyawa melayang salah satunya si pembuat kapal itu sendiri yakni  James Calderon.

Dibalik kisah tragis kecelakaan kapal Titanic ini, ada sejumlah hal yang tidak kamu ketahui. Dan seperti yang dilansir dari KapanLagi.com, inilah dia 5 hal yang tidak kamu ketahui dibalik kisah tragis kecelakaan kapal Titanic.

1. Tidak Ada Awak Kapal Yang Selamat

Kecalakaan kapal Titanic yang terjadi pada 15 April 1912 ini mengakibatkan seluruh penumpang beserta awak kapal tidak ada yang selamat. Awak kapal yang bertugas menjaga agar sumber daya kapal tetap menyala dengan berada di ruang mesin kapal ini dipastikan mereka akan susah keluar sehingga saat kapal itu tenggelam mereka pun akan menjadi korban yang paling susah menyelamatkan diri.

2. Penumpang yang Selamat Masih Harus Mengeluarkan Kapal

Kecelakaan kapal Titanic pada saat itu diketahui hanya ada beberapa penumpang saja yang selamat dan selebihnya tewas tenggelam . Akan tetapi, walaupun ada penumpang yang berhasil menyelamatkan diri, dirinya masih harus mengeluarkan uang senilai satu dollar per kata untuk mengirim telegram pada sanak saudaranya tentang kondisi mereka melalui kapal penyelamat.

3. Pastor Roussel Davids Byles

Dibalik kisah tragis kapal Titanic tersebut juga ada sebuah cerita terkait seorang Pastor bernama Roussel Davids Byles yang memilih untuk tinggal di atas kapal Titanic untuk memberikan pengakuan agama terhadap penumpang di atas kapal tersebut.

4. Lukisan Kate Winslett di Film Titanic adalah buatan Leonardo

Salah satu kisah yang tidak kamu ketahui dibalik kisah tragis kapal Titanic yakni sebuah lukisan  tubuh Kate Winslett dengan pose yang cukup berani ini adalah buatan Leonardo DiCaprio sang director film, James Cameron. Lukisan yang menarik itu telah banyak ditawar pelanggan dengan harga mencapai ratusan miliar rupiah di tahun 2011.

5. Ada Seorang Penumpang Banci

Pada saat film TITANIC itu ditayangkan , terlihat ada sejumlah orang yang berebut untuk menyelamtkan diri dari kapal yang hendak tenggelam itu. Dan salah atu hal yang tidak kamu ketahui jika diantara penumpang kapal Titanic tersebut terlihat seorang banci yang berhasil selamat dan menjadi seorang penyelamat terakhir.

Nah, itulah dia kelima hal yang tidak kamu ketahui dibalik kisah tragis kapal Titanic .