5 Pembalap MotoGp ini Mati Di Arena Balap

2

situshiburan.com – Ajang balap MotoGP merupakan salah satu tontonan yang sangat menarik untuk disaksikan. Melihat para pembalap motor saling berlomba untuk mendapatkan juara.

Mereka juga menunjukan kebolehan mereka dalam balap membalap di arena sirkuit. Banyak pembalap saling salib menyalib agar menjadi nomor satu dalam ajang tersebut.

Meskipun sudah menggunakan berbagai alat keselamatan, tapi resiko untuk cidera saat belapan sangat mungkin terjadi. Bahkan untuk meregang nyawa di sirkuit pun sudah sering terjadi pada para pembalap motoGP.

Seperti ke lima pembalap MotoGP yang meninggal diarena balap. Nah, mau tau siapa saja mereka ? Langsung saja kita simak ulasanya berikut ini, seperti dilansir Bintang.com.

1. Marco Simoncelli

1

Pembalap MotoGP asal Italia ini akhirnya meninggal dunia di arena balap saat mengikuti ajang balap di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kejadian ini terjadi pada tahun 2011 lalu, dimana para pecinta MotoGP akhirnya berduka atas kehilangan rider yang dikenal sangat berani mengambil risiko.

2. Daijiro Kato

2

Pada tahun 2003 lalu, pecinta MotoGP juga dihidangkan dengan kabar duka tentang kematian Daijiro Kato, rider asal Jepang yang meninggal dalam sebuah kecelakaan pada sesi latihan di Sirkuit Suzuka, tahun 2003.

3. Ivan Palazzese

3

Pada tahun 1989, rider yang bernama Ivan Palazzese telah meregang nyawa akibat kecelakaan di GP Hockenheim. Kecelakaan ini memang sudah sangat lama terjadi, tapi sampai saat ini Ivan masih dikenang oleh para penggemarnya.

4. Michel Frutschi

4

Satu lagi pembalap yang sudah lama meninggal dunia di arena balap yaitu Michel Frutschi. Ia meninggal pada tahun 1983 saat berlaga di Grand Prix Le Mans, Prancis.

5. Shoya Tomizawa 

5

Shoya Tomizawa merupakan pembalap termuda di dunia yang harus meregang nyawanya di arena balap. Ia pun mengalami luka para dan akhirnya meninggal pada usia muda. Shoya Tomizawa  meninggal pada tahun 2010, saat ia masih berusia 19 tahun.

Nah, itulah dia ke lima pembalap MotoGP yang meninggal dunia di Arena balap.