Kamu Wajib Tahu ini 6 Bukti Nyata Jika Alquran itu Bukan Buatan Manusia

al-quran-500x288

Situshiburan.com – Sebagai umat islam pastinya harus tahu bahwa Al-Quran merupakan kitab suci umat Islam yang berasal dari firman Allah. Tapi, ternyata tidak semua umat islam yang mempercayai itu. Sebagian mempercayai jika Al-Quran dibuat oleh manusia.

Padahal sudah banyak ahli yang membuktikan jika Al-Quran merupakan firman Allah, bukan buatan manusia, Nabi Muhammad atau lainnya.

Keaslian Al-Quran sudah tidak bisa diragukan lagi, sebab tidak ada satu pun manusia yang bisa mengarang isi kitab ini meskipun hanya satu ayat.

Al-Quran sebagai petunjuk umat islam di dunia yang berisikan tentang tentang semua yang ada didunia ini dan juga berisi ajaran yang dapat membawa manusia ke jalan yang benar.

Nah, berikut ini ada enam bukti nyata yang menunjukan jik Al-Quran bukan buatan manusia. Seperti dilansir Palingkeren.com, inilah dia ulasannya.

1. Gaya bahasa yang berbeda

Gaya bahasa yang digunakan didalam Al-Quran tidak sama dengan gaya bahasa yang digunakan oleh Nabi Muhammad atau manusia lainnya. Bahkan gaya bahasa didalam Al-Quran ternyata tidak dapat ditemukan di belahan dunia. Sehingga terbukti jika Al-Quran merupakan firman Allah.

2. Eksistensi ketuhanan

Tuhan selalu menyombongkan dirinya di dalam Al-Quran, seperti menyebut dirinya Maha Kuasa, Maha Perkasa, Maha Pemberi, Maha Adil, Maha Bijaksana, dan semua rasa kasih sayang-Nya tidak membuat Tuhan menjadi lemah. Hal ini sudah dibuktikan para ahli, dan menunjukan jika Al-Quran tidak dibuat dengan sembarangan.

3. Nabi Muhammad buta huruf

Kamu perlu tahu bahwa Nabi Muhammad tidak pernah sekolah sehingga ia pasti buta huruf. Lalu, orang yang buta huruf tidak akan bisa menulis  sebuah kitab yang dijadikan pedoman dan petunjuk bagi umat islam sampai saat ini.

4. Isi Al-Qur’an melampui akal sehat manusia

Bukti lagi bahwa Al-Quran adalah firman Allah yaitu isi Al-Quran yang melampaui akal sehat manusia. Tidak ada manusia yang bisa menjelaskan tentang kosmos, pola pikir, pernikahan, ibadah, interaksi, perang, ekonomi, dll yang sangat komplek.

5. Al-Qur’an mengandung ilmu pengetahuan modern

Selain isinya yang sangat melampaui akal sehat manusia, Al-Quran juga berisi ilmu pengetahuan modern. Padahal, zaman dahulu  manusia belum mengenal ilmu modern seperti kosmos atau alam semesta, ilmu kedokteran, ilmu matematika, dst.

Al-Quran akan menjadi sumber ilmu di semua zaman, bahkan juga menjadi sumber ilmu dizaman yang akan datang.

6. Mengandung teguran untuk Nabi Muhammad

Jika pun Nabi Muhammad yang membuat Al-Quran, maka tidak mungkin jika dirinya juga menulis tentang teguran Allah padanya. Sedangkan didalam Al-Quran dijelaskan bahwa Allah memberi teguran pada Nabi Muhammad yang dapat kamu lihat dalam surat At-Taubah di ayat 113 dan juga At-Tahrim di ayat 1.

Itulah dia bukti-bukti nyata bahwa Al-Quran bukanlah buatan manusia, melainkan firman Allah yang benar.

 

 

iklan