Ini Alasan Kenapa Ketika Jatuh Cinta Jantung Kamu Berdebar Debar

5230433a1794e_5230433a188e8

Situshiburan.com – Jatuh cinta akan membuat seseorang merasa bagai berada di surga. Keindahan ada di mana-mana, dunia serasa berbunga-bunga dan saking bahagianya orang yang tengah jatuh cinta akan selalu tersenyum setiap harinya. Bahkan tiada hari yang terasa melelahkan untuk dijalani.

Tak hanya terasa bahagia, jantung kamu saat itu juga terasa berdebar-debar sehingga membuat kamu gugup tak karuan.

Mungkin kamu sering bertanya, kenapa jantung berdebar-debar saat jatuh cinta ? Pertanyaan yang mudah tapi sulit dijawab. Tapi, kamu tak perlu khawatir, sebab ada beberapa alasan yang bisa menjawab pertanyaan kamu saat ini.

Nah, mau tau apa saja ? Berikut ulasannya, seperti dilansir Pulsk.com.

1. Oksitoksin

Oksitoksin merupakan hormon penyehat tubuh yang akan muncul ketika kamu berpelukan, berciuman, bahkan bersentuhan. Hormon ini memiliki efek antiinflamasi, dan anti penuaan.

2. Tetosteron

Tetosteron adalah hormon yang ada di tubuh pria. Namun, hormon ini bisa bereaksi pada wanita ketika berciuman. Saat berciuman maka hormon ini akan ditransfer ke tubuh wanita.

3. Norepinefrin

Norepinefrin merupakan hormon yang sering menciptakan rasa canggung, sehingga tak heran saat bercinta pasangan sering merasa canggung. Hormon ini juga dapat meningkatkan denyut jantung semakin kuat.

4. MHC

Major Histocompability Complex (MHC) merupakan hormon yang membuat tubuh mengeluarkan keringat lebih banyak dan juga air liur yang lebih banyak.

Nah, itulah dia alasa kenapa saat jatuh cinta jantung kamu sering berdebar-debar.