Jika Isi Minyak Tidak Boleh Terlalu Penuh Jika Tidak Hal ini Bisa Terjadi Pada Kendaran Kamu

55f7a5af1aa96_55f7a5af1b158

Situshiburan.com – Saat mengisi bensin, hampir semua pengendara mobil pasti  akan mengisinya dengan penuh agar tidak tidak cepat habis dan tidak bolak balik lagi ke pom bensin untuk mengisinya.

Tapi, tahukah kamu bahwa  sebenarnya, mengisi bensin mobil hingga penuh ternyata berbahaya loh. Bahayanya adalah :

1.Bahaya Jika Tangki Bensin Mobil Terisi Penuh

Tangki bensin dirancang dengan lubang udara untuk mencegah tangkinya rusak. Tapi pengisian mobil yang terlalu penuh bisa membuat tangki menjadi rusak. Sebab, bensin yang penuh dapat meluap melalui lubang tersebut. Apalagi jika kamu mengisi bensin pada saat cuaca panas, hal ini bisa menyebabkan kebakaran di mobil kamu.

2. Bensin yang Menguap Bersifat Karsinogenik

Setelah mengisi bensin, pasti kamu akan mencium seperti bau bensin yang tumpah. Itu merupakan bensin yang menguap melalui lubang di tangkinya. Bau bensin tersebut mengandung zat karsinogenik loh, zat yang juga terkandung didalam rokok. Zat tersebut dapat mengendap didalam tubuh kamu dan merusak organ dalam seperti paru-paru hingga bisa menyebabkan penyakit kanker paru-paru.

Nah, itulah dia bahayanya jika kamu mengisi bensin terlalu penuh. Sebaiknya kamu lebih memperhatikan ini agar kamu tidak rugi setelahnya.

 

iklan