Indonesia Dapat 31 Mendali Emas, Jika Dijual Ternyata Segini Uang Yang di dapat dari Satu Mendali Emas Asian Games

Inafeed.com – Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Indonesia tepatnya di Kota Jakarta dan Palembang hari ini resmi akan ditutup dan acara penutupan akan dilaksanakan di GBK, Sebagai Pelaksana penyelanggaran Asian Games Indonesia tergolong sukses dengan kelancaran berbagai pertandingan tidak terlihat ada  gangguan keamanan dan hal hal lainnya.

Selain itu atlet atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 ini juga tergolong sukses sebab Indonesia sendiri sapai hari ini sukses memboyong 31 mendali emas suatu pencapaiyan terbaik Indonesia di Asian games bahkan Indonesia Memecahkan Rekor negara ASIA TENGGARA peraih mendali Emas Asian Games terbanyak sepanjang sejarah.

Nah di Ajang Asian Games ini pasti kamu mau tahukan berapa uang yang bisa di dapat jika mendali emas asiang games di uangkan atau di jual?

Dikutip dari CNNIndonesia Dalam standar olimpiade saat ini, setiap medali emas yang menjadi hadiah bagi para atlit pemenang mengandung kadar emas sebesar 6 gram, yang dicampur dengan perak sebesar 494 gram.

Jika diuangkan dengan harga beli balik (buyback) PT Logam Mulia per Jumat, maka emas bisa dilepas dengan harga beli balik Rp 555.000 per gram, sehingga emas tersebut setara dengan Rp 3,33 juta.

Di sisi lain, Logam Mulia mematok harga perak di level Rp 6.600, sehingga akan didapatkan nilai jual sebesar Rp 3,26 juta. Total, atlet peraih medali emas bisa melego medali mereka ke Logam Mulia dan berpotensi mendapatkan uang Rp 6,59 juta. Tapi, mustahil rasanya untuk dilego.

Harga ini belum memasukkan biaya peleburan dan pemurniannya jika medali tersebut hendak dijual terpisah sebagai logam perak dan emas.