Ikuti Petunjuk Dukun, Cara Pengatin Wanita ini Keluar Rumah Aneh Banget!

Inafeed.com –  Pernikahan merupakan hal yang sangat sakral dan penting sehingga pernikahan harus dilakukan dengan sebaik baiknya dan sebanar benarnya agar pernikahan tidak kacau.

Terkadang sebelum pernikahan terjadi atau berlangsung banyak pasangan yang akan meminta petuah atau nasehat kepada orang orang yang sudah tua bisa dari Orangtua, Kakek, Abang bahkan pemuka agama agar pernikahan mereka bahagia dan tidak ada masalah di kemudian hari.

Nah ada sebuah pemandangan unik yang terjadi di media sosial, ada sorang pengantin wanita yang memilih meminta petujuk seorang dukun sebelum ia menikah nah si dukukn pun akahirnya memberikan petunjuk kepada mempelai wanita agar saat hari penikahan tidak boleh keluar rumah dari arah timur melainkan dari arah barat.

Nah apesnya rumah sang memperlai wanita ini hanya punya satu pintu dan pintu itu sendiri menghadap ke timur karena si dukun memberika nasehat tak boleh keluar rumah dari arah timur akhirnya si wanita memilih cara yang gak biasa untuk keluar rumah.

Agar sang mempelai bisa ke luar rumah dari arah barat sesuai instruksi sang dukun, pihak keluarga akhirnya menjebol tembok bagian belakang. Akhirnya sang mempelai wanita ini pun bisa ke luar dari arah barat meski harus pakai usaha menjebol tembok terlebih dahulu.

pengaintin jebol tembok © Twitter/8trompet

Potret unik yang tentunya hanya ada di Indonesia ini pun viral di media sosial. Foto detik-detik saat sang mempelai ke luar rumah pertama kali diposting akun Facebook Wojciech Ghoochannejhad. Kemudian foto ini semakin viral setelah diposting ulang oleh akun Twitter @8trompet.

Postingan tersebut telah di-retweet sebanyak 2.500 kali. Banyak warganet yang terheran-heran dengan ritual ini. Ya, namanya juga adat istiadat, kalau tak dipatuhi takutnya terjadi yang tidak diinginkan.

“Ya Tuhan kenapa kreatif sekali. Aku kagum :’)” tulis akun @Ditajeng96 seperti dikutip dari brilio.

“kepercayaan orang jaman dulu, kalo mau ijab/resepsi nikah harus keluar menghadap arah mata angin tertentu (misalkan ke timur) sedangkan rumah menghadap ke utara. makanya dijebol. kira2 begitu. cmiiw,” ungkap akun @azptt.

“Ini nikah apa mission impossible,” ujar akun @mamet_.

“Busehhhhh keluar-keluar udah nikah,” ujar akun @Dirlaaan.