Terjerat Kasus Korupsi, 6 Artis ini Akhirnya Harus Berada di Dalam Penjara!

inaFeed – Narkoba dan korupsi, seolah menjadi kasus yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan para selebriti tanah air. Ya, sejauh ini sudah banyak artis yang harus menjadi penghuni penjara atas kedua kasus tersebut.

Hal ini jelas membuat masyarakat merasa ironis dan prihatin.

Bagaimana tidak, di tengah kehidupan mereka yang serba kecukupan bahkan berlebih, mereka masih saja merasa kekurangan hingga memakan yang bukan haknya.

Lalu, siapa saja artis yang terjerat kasus korupsi? Berikut ini deretannya, dilansir dari today.line.me.

1.Angelina Sondakh

via: today.line.me

Dua tahun setelah kepergian suaminya, Ajie Massaid, Angelina Sondakh terjerat kasus suap pembahasan anggaran proyek Wisma Atlet Palembang, yang mengharuskannya berada di balik jeruji besi selama 12 tahun.

Namun kejadian yang menimpanya itu telah memberikannya hikmah tersendiri. Angelina Sondakh kini lebih taat. Ia bahkan sudah menutup auratnya dalam balutan hijab dan sudah menghapal lima juz dari Alquran.

2.Eddies Adelia

via: today.line.me

Untuk kasus berikut ini, Eddies Adelia bukan lah ‘pelaku utama’. Ia hanya menerima aliran dana dari sang suami sebanyak 1 miliar rupiah. Eddies pun terancam pidana maksimal lima tahun penjara.

3.Herman Fellani

via: today.line.me

Aktor era 80-an ini terpaksa menghabiskan waktu empat tahun lamanya di penjara usai terbukti tersangkut dalam kasus korupsi terkait proyek pengadaan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

4.Saiful Jamil

via: today.line.me

Di tengah kasus asusila yang menjeratnya, Saiful Jamil harus kembali terjerat kasus lainnya. Ia terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara sebesar Rp 250 juta untuk pengurusan kasus asusila yang dilakukannya.

Mantan suami Dewi Perssik ini divonis hukuman delapan tahun penjara.

5.Mandra

via: today.line.me

Artis lawas yang masih aktif di dunia hiburan hingga saat ini juga masuk dalam daftar artis yang terjerat kasus korupsi. Mandra dipenjara selama 1 tahun dan didenda Rp 50 juta karena terbukti telah merugikan negara hingga 12 miliar rupiah dalam kasus penjualan film ZOID.

6.Zumi Zola

via: today.line.me

Kasus korupsi yang menjerat mantan aktor ini bahkan menghebohkan publik. Banyak yang tak menyangka jika Zumi Zola dibui atas korupsi. Terlebih melihat jabatannya yang kini sudah menjadi Gubernur Jambi.

Zumi Zola terbukti menerima suap dari kontraktor sebanyak 6 miliar rupiah, dan ia pun terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Cerita Cerita Menarik Hari ini Baca di Palingseru.com