5 Bencana Besar Ini Terjadi Karena Tingkah Konyol Manusia

index

Situshiburan.com  – Manusia adalah makhluk paling sempurna yang diciptakan oleh Tuhan dibandingkan dengan makhluk lainnnya. Sebab, manusia diciptakan dengan memiliki akal untuk berpikir yang tak dimiliki oleh makhluk lainnya.

Tapi sayangnya, meskipun diciptakan dengan akal, tetap saja terkadang manusia bertindak tanpa berpikir terlebih dahulu. Sehingga tindakan konyol yang dilakukannya ini berdampak pada banyak orang di sekitarnya.

Seperti ke lima bencana besar ini yang terjadi karena tingkah konyol manusia. Nah, seperti apa bencana besar tersebut ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir  Merdeka.com.

1. Mengusir Kebosanan Teman dengan Membakar Hutan

Seorang wanita asakl Amerika Serikat yang bernama Sadie Renee Johnson, bertindak seperti tidak berpikir terlebih dahulu. Karena hanya ingin mengusir kejenuhan temannya yang bekerja sebagai pemadam kebakaran, ia malah masuk penjara dan dikenakan denda. Sadie diketahui  sengaja membakar kembang api lalu melemparnya ke tepi jalan hutan. Akibat ulah konyolnya itu, kurang lebih 51.000 hektar hutan terbakar. Akibatnya ia harus masuk penjara selama 5 tahun dan dikenakan denda sebesar Rp 2,9 miliar.

2. Pertunjukkan Kembang Api di Klub Malam

Grub band Great White melakukan pertunjukan kembang api di klub malam. Tapi, bukannya bahagia, pertunjukan ini malah berakhir pada kematian. Karena atap gedung yang terlalu rendah, membuat api dari kembang api cepat menyambar hingga akhirnya terjadi kebakaran gedung tersebut dan menewaskan sebanyak 100 orang. Jack Russell yang menjadi penyanyi band rock tersebut dianggap sebagai dalang dari semua ini. Ia dituduh telah merencanakan hal tersebut

3. Membuat Banjir Untuk Berselingkuh

Karena ingin berselingkuh, seorang pria bernama James R. Scoot menyebabkan  daerah tempat tinggalnya mengalami kebanjiran. Hal ini karena Scoot sengaja membiarkan beberapa tanggul yang pecah agar jembatan di daerah tersebut terkena banjir.  Dengan begitu sang istri tidak bisa pulang ke rumah dan ia bisa berselingkuh sepuasnya.

Hal in diketahui polisi saat Scoot menceritakannya kepada temannya. Scoot pun dipenjara selama 20 tahun atas tindakan konyolnya tersebut.

4. Kapal Tenggelam Akibat Melalaikan Tugas

Seorang kapten kapal yang bernama Francesco Schettino telah menenggelamkan kapal akibat ia melalaikan tugasnya. Francesco diketahui melalaikan tugasnya  sebagai kapten karena ingin menghabiskan malam dengan seorang wanita yang menjadi penumpang kapalya tersebut.

Akibatnya,  kapal yang bermuatan 4.229  orang penumpang tersebut terbalik dan menewaskan sebanyak 32 penumpang. Francesco pun disalahkan karena telah melalaikan tugasnya. Tapi, ia menuduh pengemudi kapal yang tidak mendengarkan perintahnya. Akhirnya Francesco dipenjara selama 16 tahun.

5. Kecelakaan Maut Hanya Karena Seekor Kucing

Hanya karena ingin menyelamatkan nyawa seekor kucing, pria bernama Michael James Schneider malah mengakibatkan kecelakaan yang menewaskan banyak orang.  Awalnya ia ingin menyelamatkan kucing yang hampir ditabraknya hingga ia membelokkan mobilnya ke tepi jalan. Tapi ternyata niat baiknya itu malah membuat kecelakaan untuk orang lain. Mobil yang ada di belakangnya mengalami kecelakaan sehingga mobil lain yang malah menabrak kucing tersebut. Sedangkan nenek yang ada didalam mobil lain tersebut meninggal di tempat.

Nah, itulah dia bencana besar yang terjadi akibat tindakan konyol manusia.

 

iklan