5 Cerita Mistis ini Sempat Bikin Heboh Indonesia dan Ternyata Cuma Bohongan

index

Situshiburan.com – Indonesia adalah negara  dengan mayoritas penduduknya beragama islam. Namun, meskipun negara Indonesia memiliki penduduk yang percaya akan adanya Tuhan, tetap saja hal itu tak membuang kepercayaan penduduk Indonesia akan hal-hal berbau mistis.

Warga negara Indonesia percaya akan adanya Tuhan tapi juga percaya tentang hal-hal berbau mistis, misalnya hal-hal yang berkaitan dengan hantu atau setan.

Saat mendengarnya saja, mereka akan langsung percaya dan menjadikan perbincangan hangat yang asyik dibicarakan. Sehingga cerita mistis pun menyebar ke mana-mana.

Seperti ke lima cerita mistis yang pernah membuat Indonesia menjadi heboh ini. Hanya karena mendengarkan omongan belaka, Indonesia hampir saja percaya dengan adanya cerita mistis yang pasa kenyataannya hanyalah cerita bohongan semata.

Nah, mau tau apa saja cerita mistis yang sempat menghebohkan Indonesia ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Mister Gepeng

Pada era 1990-an, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan adanya cerita mister gepeng. Cerita mister gepeng ini bermula ketika ada seorang  pria yang mati terjepit lift hingga tubuhnya menjadi gepeng. Kemudian, sejak saat itu lah hantu mister gepeng ini suka mengganggu anak-anak sekolah yang suka ke toilet sendirian. Yang anehnya lagi adalah mister gepeng ini bisa ditelefon melalui nomor 7777777 ( tujuh kali). Tapi, cerita ini hanya bohongan saja.

2. Kolor Ijo

Isu kolor ijo juga sempat menghebohkan warga negara Indonesia. Kolor Ijo itu sendiri dikatakan adalah seorang pria yang melakukan persugihan dengan menggunakan celana pendek berwarna hijau. Jika ia sudah memakai celana pendek hijau tersebut, maka ia akan menjadi kolor ijo dan merampok rumah-rumah orang, serta juga memperkosa wanita yang ada di rumah tersebut.

3. Nenek Gayung

Nenek gayung sempat tenar di tahun 2012. Ceritanya ditakuti oleh banyak orang. Konon katanya, nenek gayung ini aka berkeliaran di mana-mana dan barang siapa yang berjumpa dengan nenek yang membawa gayung maka ia akan meninggal dalam beberapa hari setelahnya. Cerita nenek gayung ini juga sempat dijadikan film layar lebar, dan juga sempat boming di Indonesia.

4. Kakek Cangkul

Setelah nenek gayung menjadi tenar. Muncullah pasangan nenek gayung yaitu kakek cangkul yang juga ikut tenar di Indonesia.  Hampir sama dengan cerita nenek gayung, kakek cangkul juga membawa cangkul kemana pun ia pergi. Kemudian,  siapa pun yang bertemu dengannya tidak boleh berbicara dengannya, sebab siapa pun yang berbicara maka maut akan menghampirinya. Kisah kakek cangkul ini ternyata juga diangkat ke layar lebar sama dengan pasangannya nenek gayuung.

5. Kakek Sarung

Tak hanya kakek cangkul yang menghebohkan Indonesia, kakek sarung pun juga ikut membuat warga Indonesia menjadi heboh. Cerita kakek sarung ini juga ikut muncul setelah kemunculan kakek cangkul. Bedanya dengan kakek cangkul, kakek sarung sangat ramah dan suka ngobrol. Ia juga menjual sarung-sarung yang ia bawa dengan harga Rp 5-10 ribu. Tapi, siapa pun yang membeli sarungnya itu maka ia akan meninggal pada keesokan harinya.

Itulah dia cerita mistis yang sempat menghebohkan Indonesia. Kalau terus-terusan begini Indonesia akan sulit maju, sebab saat negara lain sibuk melakukan penelitian baru, maka orang Indonesia sedang asyik menikmati serita mistis yang tidak masuk akal dan juga cuma isapan jempol belaka.

 

 

 

iklan