6 Gunung di Indonesia ini Ternyata Sangat Angker

6 Gunung Paling Angker Yang Ada Di Indoensia

Situshiburan.com – Apakah kamu salah satu orang yang suka mendaki gunung ? Jika iya, pastinya kamu sudah tahu bukan cerita-cerita mengerikan yang ada di sekitar area gunung.

Sejak dulu hingga sekarang pegunungan memang terkenal sebagai salah satu tempat angker yang banyak dihuni oleh makhluk-makhluk gaib.

Berbagai cerita mengerikan pun terdengar dari orang-orang yang pernah mendaki gunung.Bukan hanya sekedar isapan jempol semata, cerita angker di daerah gunung memang terbukti nyata. Seperti ke enam gunung di Indonesia ini yang ternyata sangat angker.

Lalu, seperti apa ya angkernya gunung-gunung di Indonesia ini ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Gunung Lawu di Jawa Timur

Gunung yang pertama adalah gunung Lawu yang terletak diperbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung ini memiliki tiga puncak diatasnya yaitu Hargo Dalem, Hargo Dumiling, dan Hargo Dumilah. Ketiga puncak tersebut dianggap sakral oleh masyarakat setempat, karena dipercaya ada banyak makhluk gaib berkekuatan tinggi di sana. Puncak Hargo Dalem dianggap sebagai tempat pamokasan Prabu Bhrawijaya Pamungkas. Harga Dumiling sebagai temapat pamokasan Ki Sabdopalon. Dan Hargo Dumilah sebagai tempat meditasi.

2. Gunung Arjuno di Jawa Timur

Gunung Arjuno terletak di Jawa Timur. Gunung dengan ketinggian sekitar 3.339 meter ini memiliki kisah mistis. Dimana siapa pun yang mendaki secara semberono maka ia tidak akan bisa pulang selamanya. Di daerah gunung ini juga terdapat hutan lali jiwo atau lupa diri. Hutan ini terletak sebelum punjak Arjuno. Konon katanya siapa pun yang berniat jahat datang ke hutan itu, maka ia akan lupa diri dan tidak bisa pulang. Ada juga syarat tertentu untuk mendaki gunung ini, yaitu jumlah pendaki tidak boleh ganjil, dan pendaki tidak boleh memakai pakaian berwarna merah.

3.Gunung Salak Jawa Barat

Gunung Salak ada di Jawa Barat, dimaa gunung ini terkenal dengan angkernya. Yang membuat gunung ini angker adalah adanya kuburan mbah salak di puncak gunung ini. Di atas kuburan tersebut tertulisakan  larangan bagi wanita untuk mendaki gunung salak ini menggunakan bahasa jawa kasar.

4. Gunung Cikuray di Jawa Barat

Satu lagi gunung angker yang ada di Jawa Barat yaitu gunung Cikuray. Gunung ini dianggap angker karena adanya makam sesepuh Cikuray diatas puncak gunung yang tingginya sekitar 2.818 meter ini. Konon katanya setiap akan menjelang malam, akan ada penampakan hantu berbaju putih yang akan mengganggu para pendaki.

5. Gunung Merapi di Yogyakarta

Gunung merapi yang ada di Yogyakarta ini memang terkenal angker. Bukan hanya kawah merapinya saja yang mengerikan, tetapi gunung ini juga tempatnya para makhluk halus. Konon katanya kawah merapi di gunung ini adlaah tempat para hantu berkumpul.

6. Gunung Halimun Jawa Barat

Gunung Halimun terletak di Bogor, Jawa Barat. Gunung ini dianggap angker karena banyak terdapat benteng-benteng milik prabu Siliwangi yang tidak terlihat oleh mata orang biasa. Di gunung ini juga terdapat segitiga misteri Bogor yang menjadi tempat hilangnya banyak pesawat seperti pada segitiga bermuda.

Nah, itulah dia ke enam gunung yang terkenal angker.