6 Hewan yang Bentuknya Aneh ini Ternyata Bisa Bertahan dari Kiamat

6-hewan-ini-bisa-selamat-dari-kiamat-dan-tempat-mirip-neraka

Situshiburan.com – Alam memang memiliki sejuta keunikan yang tak terduga. Salah satunya adalah ke enam hewan berbentuk aneh berikut ini. Hewan-hewan ini memiliki bentuk-bentuk yang sanggat aneh dan unik.

Selain aneh, hewan-hewan ini memiliki fase kehidupan yang cukup menakjubkan. Mereka dapat bertahan hidup dalam waktu yang lama. Bahkan para peneliti sering menyebutnya sebagai hewan yang bisa bertahan dari hari Kiamat.

Nah, mau tau seperti apa hewan yang dikatakan bisa bertahan di hari kiamat ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Cacing setan

1

Cacing setan adalah satu-satunya cacing yang bisa hidup dibagian terdalam bumi. Cacing ini baru ditemukan pada tahun 2011 silam di  kedalaman sekitar 3,6 kilometer di bawah tanah tambang emas di Afrika Selatan. Cacing ini diperkirakan sudah hidup disana sejak 3000-12.000 tahun lalu. Cacing ini dikatakan sebagai hewan yang bisa bertahan dari kiamat.

2. Kumbang pipih merah

2

Kumbang pipih merah ini hidup di kawasan Amerika hingga Kutub Utara. Kumbang ini mampu bertahan hidup di  suhu yang sangat dingin mencapai -58 derajat Celcius. Larvanya bisa hidup di suhu -150 derajat celcius. Hal ini disebabkan tubuh kumbang pipih merah ini dipenuhi dengan protein antibeku yang membuat darahnya tidak beku saat berada di suhu yang dingin.

3. Semut Sahara

3

Semut Sahara adalah semut yang hidup  di gurun Sahara. Semut ini bisa hidup di cuaca yang sangat panas hingga mencapai 70 derajat celcius. Cuaca sepanas itu tidak akan membuat semut Sahara menjadi mati. Semut ini juga memiliki kemampuan khusus, ia bisa menghitung setiap langkahnya sehingga ia akan bisa kembali ke sarangnya dengan menghitung kembali langkah saat ia pergi.

4. Cacing Pompeii

4

Cacing Pompeii adalah hewan yang tahan terhadap panasnya lautan. Cacing pompeii ini  hidup di dasar laut Pompeii, gunung vulkanik di Italia. Hebatnya, cacing bisa bisa berenang santai diatas air mendidih hingga bersuhu 80 derajat celcius.

5. Laba-laba loncat Himalaya

5

Laba-laba loncat Himalaya ini adalah hewan yang hidup di tempat paling tertinggi di bumi. Laba-laba ini bisa hidup di ketinggian 6,7 kilometer yaitu tepatnya diatas puncak gunung Everest. Karena tempat tinggalnya yang sangat tinggi, ia terbiasa tidak makan. Makanannya adalah serangga kecil yang tak sengaja dibawa oleh angin hingga sampai ke sarangnya.

6. Tardigrade

6

Nah, hewan yang paling bisa bertahan dari kiamat adalah hewan Tardigrade. Hewan ini bisa hidup di suhu paling dingin yaitu -273,15 derajat Celsius, dan juga suhu paling panas yaitu 150 derajat Celsius. Tak hanya itu, Tardigrade juga bisa bertahan hidup dari tekanan udara 1200 kali lebih kuat, yang bisa membunuh manusia dalam sekejap.

Hewan ini juga mampu hidup selama 10 tahun tanpa air. Dan ketika para peneliti membawanya ke luar angkasa, hewan ini bisa kembali ke bumi dengan selamat.

Nah, itulah dia ke enam hewan yang dikatakan bisa selamat dari hari kiamat.

 

iklan