Ini Yang Akan Terjadi Jika Bom Nuklir Diledakan di Gunung Berapi

55e40ac73618d_55e40ac7367a0.jpg

Situshiburan.com – Bom nuklir adalah bom yang paling berbahaya  di dunia yang mampu menghancurkan seluruh permukaaan bumi yang dilintasinya. Jika bom nuklir di ledakan, maka kehancuran akan datang.

Tapi, bom nuklir akan jauh lebih berbahaya jika diledakan di Gunung berapi yang mengandung lava mendidih dan jika dimuntahkan akan siap menghancurkan alam di sekitarnya.

Nah, berikut inilah yang akan terjadi jika bom nuklir diledakan di gunung berapi. Seperti dilansir Pulsk.com, inilah dia ulasannya.

1. Akan muncul bola bola api

Ledakan dari bom nuklir dan juga gunung berapi akan menghasilkan bola-bola api. Bola-bola api ini akan  menghujani daerah di sekitarnya. Bahkan bola-bola api itu akan berjatuhan hingga  3000 meter dari titik ledakan.

2. Guncangan dan tekanan super tinggi akan merobohkan semua bangunan

Selain menghasilkan bola-bola api, hasil ledakan bom nuklir dan gunung berapi akan menghasilkan guncangan dan tekanan super tinggi yang akan bisa merobohkan semua bangunan di sekitarnya.

3. Radiasi

Radiasi pasti akan ditimbulkan dari gabungan ledakan bom nuklir dan juga gunung berapi. Radiasi yang ditimbulkan memiliki efek yang sangat tinggi, bahkan bisa mematikan semua orang yang berada didekatnya.

4. Gunung lenyap seketika

Yang lebih parah dari hasil ledakan gunung berapi dan juga bom nuklir adalh hilangnya gunung tersebut dalam waktu seketika. Bahkan ledakan tersebut bisa melenyapkan gunung hingga 10 kilometer  di bawah tanah.

5. Debu hasil ledakan mengandung radioaktif

Debu dari hasil ledakan akan mengandung radioaktif  yang bisa membahayakan tubuh manusia. Debu ini bisa dibawa angin hingga mencapai  jarak hingga ratusan kilometer dari titik ledakan.

Nah, itulah yang akan terjadi jika bom nuklir meledak di gunung berapi.

 

 

 

 

iklan