Dimasa Depan, 6 Pekerjaan ini Akan Hilang

11.4

Situshiburan.com – Semakin hari perkembangan teknologi semakin melesat. Banyak penemuan-penemuan canggih yang diciptakan oleh manusia untuk memudahkan pekerjaan manusia.

Hal ini ternyata berdampak pada beberapa pekerjaan di dunia loh. Ada beberapa pekerjaan yang akhirnya menghilang karena kemajuan teknologi ini. Sebab, pekerjaan tersebut sudah bisa digantikan dengan teknologi-teknologi  canggih yang diciptakan.

Nah, berikut ini ada 6 pekerjaan yang dikatakan akan hilang dimasa depan seiringnya dengan kemajuan teknologi. Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ulasannya.

1. Tukang pos

Sebelum adanya email, masyarakat menggunakan tukang pos untuk menyampaikan surat yang akan dikirimkan ke daerah yang jaraknya cukup jauh. Namun kini, email sudah bisa digunakan oleh hampir semua orang didunia iini, sehingga  surat menyurat sudah bisa dikirim dengan mudah melalui email.

2. Penebang Pohon

Dulunya menebang pohon harus menggunakan kapak atau gergaji yang digunakan dengan menggunakan tenaga manusia. Tapi sekarang, penebang pohon sudah tak digunakan lagi, karena sudah ada alat canggih untuk menebang pohon dengan mudah dan cepat.

3. Agen Travel

Agen travel saat ini sudah semakin menghilang, sebab hampir semua orang sudah memiliki kendaraan pribadi sehingga mereka bisa dengan mudah menempuh ke tempat tujuan kapan pun dan dimana pun.

4. Pembaca Meteran

Saat ini pembaca meteran listri atau pun  air minum sudah tidak digunakan lagi, sebab sudah ada alat canggih yang bisa  menghitung secara otomatis, tepat dan akurat sehingga tidak khawatir terjadi kesalahan.

5. Tukang Bor

Tukang bor saat ini juga sudah semakin menghilang karena tak dibutuhkan masyarakat. Sebab, pengeboran sudah bisa dilakukan dengan menggunakan tenaga mesin bukan tenaga manusia.

6. Penagih Pajak

Pembayaran pajak saat ini pun sudah semaki modern dan bisa dilakukan lewat online. Sehingga penagih pajak sudah tidak dibutuhkan lagi.

Nah, itulah dia ke enam pekerjaan yang akan hilang di masa depan. Ternyata kecanggihan teknologi membuat banyak orang kehilangan pekerjaannya ya.