Ini Alasan Kenapa Perokok Gak Bisa Berhenti Walaupun Tahu Akibat Buruk dari Merokok

5604b3d516148_5604b3d516a05

Situshiburan.com – Sejak  dulu hingga sekarang rokok dipercaya sebagai racun pembunuh yang tidak ditakuti oleh banyak orang. Kenapa demikian ? Sebab, meskipun orang-orang sudah tahu jika rokok itu dapat menyebabkan beberapa penyakit mematikan tetap saja orang-orang tidak perduli dan masih mengonsumsinya.

Lalu, apa sih sebenarnya yang membuat seorang perokok tidak bisa berhenti merokok meskipun mereka tahu jika rokok sangat berbahaya untuk kesehatannya ?

Nah, kamu bisa tahu alasannya yang akan kita bahas kali, seperti dilansir Pulsk.com.

1. Merasa lebih santai

Alasan yang membuat seseorang tidak bisa berhenti dar merokok adalah merasa lebih santai. Sebagian orang merasa merokok membuat mereka sedikit merasa lebih santai. Tak hanya itu, merokok juga bisa membuat mereka merasa dapat menghilangkan permasalahan yang membuat mereka pusing atau stres. Itu adalah pengakuan dari Heru  (25) karyawan salah satu pabrik di Bogor.

2. Sebagai teman mengopi

Namun, pengakuan berbeda dari Wildan (25) dimana ia mengatakan bahwa rokok sebagai teman mengopi. Sebab, kata Wildan ngopi tanpa rokok akan terasa hambar dan kopi terasa lebih pahit.

3. Sudah seperti teman hidup

Menurut Adhi (21) karyawan di Jakarta rokok dianggap sebagai teman hidup ya layaknya seperti pacar. “Kalau buat aku sih ya alasannya tuh rokok sudah seperti teman hidup. Di saat lagi bete, menyendiri, bosan, ya sudah tuh rokok yang jadi teman buat menghilangkan suntuk dan jenuh,” kata Adhi (21)

4. Iseng

Pendapat dari anak muda bernama Gilang (22) mengatakan awalnya merokok iseng ikutan teman-teman, tapi malah jadi ketagihan.

5. Kebiasaan

Ada juga yang mengatakan jika merokok menjadi kebiasaanya. Rokok dianggap kebiasaan bagi Ali(21). Oleh sebab it ia tidak pernah mau berhenti untuk merokok.

6. Cowok banget

“Cowok banget. Asyik, bikin PD, nikmat, enak mikir,” tutur Rivan (21) lelaki asal Indramayu. Ia mengaku rokok juga bisa jadi gaya-gayaan baginya.

7. Candu

Alasan terakhir disampaikan oleh Sadai (22), ia mengatakan bahwa rokok membuat seseorang kecanduan sehingga sulit untuk berhenti.

Nah, itulah dia ke tujuh alasan kenapa perokok tidak bisa berhenti merokok.

 

iklan