Piring ini Gak Perlu di Cuci Tapi Bisa Langsung Dimakan

20141115115201-1-do-eat-001-destriyana

Situshiburan.com – Semua orang pasti akan merasa risih bukan jika disuruh mencuci piring setelah makan. Inilah yang dialami oleh dua orang desainer asal Belgia yang  bernama Helene Hoyois dan Thibaut Gilquin, menawarkan piring yang tidak perlu dicuci tapi bisa langsung dimakan.

Ide unik dan menarik ini mereka dapatkan setelah mereka mengadakan pesta semalam suntuk dengan teman-teman mereka. Setelah selesai pesta mereka pun mengeluh karena harus dihadapi dengan banyak piring kotor yang harus di cuci.

Thibaut pun mulai berandai tentang ide membuat piring yang bisa langsung dimakan dan tidak lagi perlu mencucinya. Thibaut awalnya hanya bercanda tapi Helene menganggapnya serius hingga akhirnya mereka sepakat akan melakukan percobaan.

20141115115204-2-do-eat-001-destriyana

 

Setelah melakukan beberapa percobaan mereka berhasil menemukan bahan-bahan untuk membuat piring yang bisa langsung dimakan, kuat dan dapat menahan segala jenis makanan serta saus.

“Wadah ini dapat terurai secara hayati, dan memiliki rasa yang netral, yang sempurna untuk bahan-bahan manis dan gurih, dan juga aman untuk dioven,” jelas Helen, 25, kepada L’Avenir, seperti dilansir Merdeka.com.

Kemudian mereka segera membuka tabungan mereka untuk dijadikan modal pertama pembuatan produk terbaru mereka. Untunglah mereka dibantu oleh sebuah perusahaan untuk mendirikan sebuah perusahaan bernama Do Eat.

Kini mereka sudah berhasil dengan perusahaan tersebut dan sudah memiliki 30 karyawan. Rencananya Helene dan Thibaut akan menciptakan produk baru seperti sendok, garfu dan benda-benda lainnya yang bisa dimakan.

 

 

iklan