Aneh Banget, Goa di Papua ini Ujungnya Gak Pernah Ditemukan

083036_lokale1

Situshiburan.com – Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat indah dan menakjubkan salah satu keindahan alam yang sangat menakjubkan adalah Goa Lokale yang terletak di Desa Wosilimo, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Goa ini terbilang unik dan misterius, sebab hingga saat ini ujung Goa Lokale ini tidak pernah ditemukan.

Seperti dilansir Viva.co.id, Goa ini disebut-sebut sebagai Goa terpanjang didunia , sebab tak ada satupun orang yang berhasil mencapai ujung dari Goa ini.

Goa ini pertama kali ditemukan oleh tuan Kalet Entama pada tahun 1962. Saat itu ia tengah mengambil rumput, kemudian ia melihat burung walet keluar dari lubang di kaki bukit. Setelah di selidiki ternyata lubang tersebut cukup besar.

Kemudian, Tuan Kalet bersama dua temannya memutuskan untuk masuk ke dalam Goa. Mereka berhasil berjalan sejauh 200 meter. Goa ini pun dibuka pada tahun 1992.

083108_lokale2

Jika kamu ingin masuk ke dalam Goa ini, kamu cukup berjalan selama 5 menit dari tempat parkir. Setelah itu, kamu akan melewati hutan pinus dengan jalan setapak.

Kamu akan menemukan sebuah aula besar jika kamu masuk sejauh 850 meter ke dalam gua. Di aula tersebut terdapat banyak stalagtit dan stalagmit di berbagai sisi dan langit-langit gua. Selain itu juga ada ukiran yang sangat indah seperti dipahat.

Jika kamu berjalan lebih dalam lagi, maka kamu akan menemukan sebuah gua yang lebih besar lagi. Tapi, sampai saat ini tak ada satu pun yang bisa sampai ke ujung Goa ini. Katanya, Goa ini panjangnya sampai ke Jayapura.

Tapi, ada larang untuk masuk ke dalam Goa ini, yaitu tidak boleh buang sampah sembarangan, dan tidak boleh buang air didalam goa.

 

iklan