Sebelum Menyesal, Jangan Biarkan Anak Bayi Kamu Di Cium Sembarangan Orang Jika Tidak Ingin Hal ini Terjadi

anak-dicium-sembarang-orang

Situshiburan.com – Semua orang pasti akan suka mencium bayi, sebab aroma tubuh bayi itu sangat menyegarkan sehingga bisa membuat setiap orang yang menciumnya menjadi lebih tenang.

Tapi, perlu para ibu perlu berhati-hati dalam mengurus bayi. Jangan biarkan bayi kamu dicium oleh banyak orang asing yang tidak kamu ketahui tentang kesehatannya.

Sebab, salah seorang ibu muda di Inggris telah mengalaminya dan ia pun membagikan pengalaman pedihnya itu agar diketahui oleh ibu-ibu yang memiliki bayi lainnya. Supaya para ibu bisa berhati-hati saat merawat bayi.

Ibu muda yang bernama Claire Henderson ini membagikan sebuah tulisan di akun facebooknya pada 16 September 2015 lalu.

Ia membagikan foto bayinya yang terkena virus herpes oral karena terlalu sering dicium oleh orang lain. Henderson mengatakan jika penyakit yang dialami oleh bayinya Brooke dapat berakibat fatal jika tidak segera ditangani.

“Demam dapat berakibat fatal pada bayi. Sebelum berusia tiga bulan, bayi tidak bisa melawan virus herpes. Jika bayi tertular penyakit ini, maka akan terjadi kerusakan hati dan otak, yang bisa berujung kematian. Saya menyadari tanda-tandanya dan bergegas membawanya ke dokter, sekarang kami sudah tiga hari di rumah sakit hingga dua hari ke depan,” tulis Henderson, seperti dilansir Sebarkanlah.com.

Henderson juga menegaskan jika para ibu harus lebih menjaga bayinya agar tidak dicium oleh orang lain selain ibu, ayah, dan kakak si bayi.

Tak hanya itu, Henderson juga berbagai gejala dari demam virus  herpes oral yang menular pada bayi. Gejalanya adalah suhu tubuh bayi sangat dingin dan mengalami demam.

Jika sudah terjadi tanda-tanda tersebut, maka cepatlah membawa si bayi ke rumah sakit.  Jika tidak virus akan cepat menyebar.

Jadi, penting bagi si ibu untuk membatasi siapa saja yang boleh mencium bayinya demi keselamatan bayinya sendiri.