5 Lubang Aneh Yang Ada di Dunia

5-lubang-aneh-di-dunia

Situshiburan.com – Bumi banyak menyimpan fenomena alam. Ada fenomena yang aneh, unik, dan menakjubkan. Salah satu fenomena menakjubkan adalah lubang-lubang aneh yang ada di bumi ini.

Beberapa lubang ada yang terbentuk di sebuah gurun dan dijuluki ‘pintu neraka’, ada pula yang munculnya di perairan.

Seperti ke lima lubang aneh yang ada di dunia ini, yang menarik untuk diketahui. Nah, mau tau seperti apa ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Vemale.com.

1. Pintu Neraka, Darvasa Gas Crater

1

Lubang yang disebut-sebut sebagai ‘Pintu Neraka’ ini berlokasi di Turkmenistan, tepatnya di jantung gurun Karakmum. Darvaza Gas Crater atau disebut juga The Burning Gates ini adalah sebua lubang besar yang terbentuk pada tahun 1950-an. Saat itu ada sebuah kecelakaan dalam proyek eksplorasi gas yang menyebabkan munculnya lubang kecil dan semburan api.

Tanpa di duga bor yang jatuh dilubang tersebut malah meledak dan menciptakan sebuah lubang besar dengan semburan api yang tak bisa padam hingga sekarang.

2. Kimberley Diamond Mind

2

Lubang selanjutnya adalah lubang Kimberley Diamond Mind yang katany adibentuk tanpa alat berat sedikit pun. Lubang ini terbentuk dari tangan manusia. Pada tahun 1866-1914, sekitar 50 ribu penambang menggali tanah dengan menggunakan sekop dan menemukan sebanyak 2,722 kilogram berlian.

Lubang ini memiliki luas sekitar 17 hektar dan kedalaman 463 meter. Yang lebih unikya lagi adalah lubang ini berisi air berwarna kebiruan.

3. Waduk Monticello

3

Waduk Monticello adalah lubang ketiga yang terletak di Napa County, California yang dibangun pada tahun 1953-1957. Waduk ini dibendung dengan tembok setinggi 93 meter dan panjang 312 meter. Lubang tersebut diketahui membaw air menuju lautan.

4. Great Blue Hole

4

Great Blue Hole memiliki lebar sekitar 1.000 kaki dan kedalaman 400 kaki. Di dalam lubang ini terdapat gua-gua bawah air yang sangat indah. Hal inilah yang membuat Great Blue Hole ini dijadikan salah satu lokasi diving. Banyak orang-orang yang diving di lubang ini hanya karena ingin melihat keindahan didalamnya..

5. Lubang Aneh Guetamala

5

Lubang ini luasnya sekitar 100,5 meter, terbentuk ditengah-tengah padat penduduk. Lubang ini terbentuk akibat bebatuan terkiris oleh air sehngga membentuk rongga dan membuat lapisan tanah diatasnya menjadi ambruk hingga membentuk lubang besar. Kabarnya ada tiga orang yang meninggal dunia saat lubang ini terbentuk.

Nah, itulah dia ke lima lubang yang paling menakjubkan di dunia ini.