in

7 Suku di Dunia Ini Terkenal Dengan Wanita-Wanita Cantiknya, No 1 Dari Indonesia

Inafeed.com- Suku merupakan kelompok masyarakat yang tinggal di suatu daerah, yang memiliki kebiasaan dan praktik hidup yang hanya ada pada kelompok masyarakat tersebut, seperti adat, budaya, serta kebiasaannya.

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa suku, salah satu suku yang paling terkenal adalah suku dayak. Suku dayak ini terkenal dengan wanita-wanitanya yang dianugerahi wajah yang cantik dan kulit yang putih.

Bahkan saking terkenalnya, suku dayak menjadi suku no 1 di dunia yang terkenal dengan wanita cantiknya.

Selain suku dayak ada juga beberap suku di dunia yang juga dianugerahi wanita-wanita cantik. Suku apa saja itu ? Berikut ulasannya.

1. Suku Dayak.

via:suratkabar.id

Yang pertama pastinya adalah suku dayak. Sejak dulu suku ini memang terkenal dengan wanita cantiknya. Suku dayak ini banyak dijumpai di kota-kota yang ada di Kalimantan.

2. Suku Chuckchi

via:suratkabar.id

Suku Chuckchi adalah penduduk yang mendiami Semenanjung Chukchi dan tepi Laut Chukchi dan wilayah Laut Bering dari Samudra Arktik dalam Federasi Rusia. Suku ini berbicara dengan bahasa Chukchi.

3. Suku Pasthun

via:suratkabar.id

Suku Pasthun merupakan penduduk mendiami daerah timur dan selatan Afganistan. Mayoritasnya Pashtun mendiami Pakistan dan Afghanistan. Kebanyakan suku ini merantau dan menjadi buruh di Semenanjung Arab.

4. Suku Kalasha 

via:suratkabar.id

Yang ke empat adalah Suku Kalasha. Suku ini merupakan penduduk asli Dardik yang bermukim di Distrik Chitral, Provinsi Khyber-Pakhtunkhwa, Pakistan.

5. Suku ladakhi

via:suratkabar.id

Suku ladakhi adalah suku yang tinggal Jammu dan Kasmir, India, tepatnya di daerah paling utara di India yang berbatasan dengan negara China disebelah timur dan negara Pakistan disebelah barat.

6. Suku Maori 

via:suratkabar.id

Suku Maori adalah sebutan untuk etnis yang berasal dari para pemukim dari Polinesia timur yang tiba di Selandia Baru dalam beberapa gelombang pelayaran kano antara tahun 1250 dan 1300.

7. Suku Uighur 

via:suratkabar.id

Suku Uighur merupakan keturunan dari suku kuno Huihe yang tersebar di Asia Tengah. Suku ini memiliki bahasa sendiri, yaitu  bahasa Uighur dan memeluk agama Islam.

10 Gambar Meme Lucu Kalau Datang Ke Pernikahan Mantan Ini Malah Bikin Baper Yang Lihat

4 Artis Cantik ini Pacaran dengan Duda Keren