5 Manfaat Sehat Merokok Yang Mungkin Gak Pernah Kamu Ketahui

2140136-rokok-780x390

Situshiburan.com – Sejak dulu hingga sekarang, rokok diketahui dapat menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, paru-paru, impotensi dan masih banyak lagi.

Merokok  juga dapat membahayakan janin didalam kandungan, oleh sebab itu ibu hamil dilarang keras untuk merokok.

Tapi, tahukah kamu bahwa ternyata ada manfaat menyehatkan dari merokok loh. Mungkin kamu akan terkejut ketika mendengarnya, tapi inilah bukti dari hasil penelitian terbaru dari para ahli.

Nah, mau tau seperti apa manfaat sehat dari merokok ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Selipan.com

1. Rokok dapat mempercepat penyembuhan penyakit jantung

Selama ini rokok dianggap sebagai penyebab penyakit jantung. Tapi, ternyata merokok malah dapat mempercepat penyembuhan penyakit jantung loh. Hal ini dikarenakan rokok mampu mencegah penyempitan pembuluh darah ke otak dan jantung, sehingga dapat menyembuhkan penyakit jantung.

2. Rokok dapat mencegah penyakit asma dan alergi

Selama ini kita ketahui bahwa ibu hamil dilarang untuk merokok karena merokok dipercaya dapat membahayakan janin dalam kandungan. Tapi, seorang ibu hamil di Swedia ternyata membuktikan jika merokok tak membahayakan janinnya.

Selama ia hamil, ia terus merokok, dan terbukti bayinya lahir dengan selamat dan terhindari dari penyakit asma dan bayinya juga dikatakan memiliki resiko terkenal alergi lebih rendah.

3. Rokok melindungi tubuh dari penyakit parkinson

Tak hanya itu, rokok ternyata juga dapat melindungi tubuh manusia dari ancaman penyakit parkinson. Semakin banyak kamu merokok maka akan semakin kamu terhindar dari penyakit parkinson

4. Nikotin pada rokok mampu melawan bakteri TBC

Tahukah kamu obat TBC yang paling ampuh ? Ternyata obatnya adalah rokok loh. Nikotin dalam rokok dapat melawan bakteri penyebab TBC, sehingga zat tersebut sangat ampuh untuk mengobatin penyakit TBC.

5. Rokok dapat mengurangi resiko obesitas

Rokok diketahui juga dapat mengurangi resiko obesitas loh. Sebab, orang yang merokok dapat menahan nafsu untuk mengemil makanan yang tak sehat, sehingga obesitas pun dapat ditekan.

Nah, itulah dia ke lima manfaat merokok, jadi apa tanggapan kamu tentang rokok setelah mengetahui manfaatnya ?

iklan