7 Aturan Aneh dan Unik yang Ada di Beberapa Negara di Dunia

20538-aturan-aturan-aneh-dari-berbagai-negara-di-dunia-120658

Situshiburan.com – Setiap negara pastilah memiliki peraturan untuk mengatur penduduknya. Peraturan dibuat untuk ditaati agar kehidupan masyarakat lebih teratur dan lebih nyaman.

Tapi ternyata, ada beberapa peraturan yang dibuat oleh beberapa negara yang terbilang cukup aneh. Seperti ke tujuh peraturan yang akan dibahasi kali ini yang diketahui sangat aneh.

Mau tau seperti apa ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Vemale.com.

1. Thailand

Thailand memiliki peraturan aneh dan unik yaitu mengharuskan semua orang yang berpergian keluar rumah untuk selalu mengenakan underwear atau pakaian dalam. Jika kamu kedapatan tidak memakai pakaian dalam saat diluar rumah kamu akan dinyatakan melakukan pelanggaran.

2. Swedia

Swedia terkenal sebagai salah satu negara yang sangat disiplin. Saking disiplinnya, ada satu peraturan yang terbilang sangat aneh untuk diatur, yaitu peraturan saat mengecat rumah. Di Swedia jika kamu ingin mengecat rumah, maka kamu harus meminta izin terlebih dahulu ke pemerintah, dan juga harus menggunakan cat yang telah mendapatkan sertifikat dari pemerintah. Jika kamu mengecat secara diam-diam maka kamu akan dikenakan denda.

3. Inggris

Bagi kamu wanita pecinta cokelat, jangan sekali-sekali datang ke Inggris, sebab wanita di Inggris dilarang untuk memakan cokelat di kendaraan umum. Jika kamu melanggarnya, maka kamu akan ditahan.

4. Jerman

Jika di Indonesia bantal tak dianggap berarti apa-apa. Tapi di Jerman, bantal bisa dianggap sebagai senjata yang membahayakan loh. Jika kamu ketahuan memukul seseorang dengan menggunakan bantal, maka kamu akan dikenakan pasal tuduhan penyerangan dan akan diproses di pengadilan. Aneh ya !

5. Korea Selatan

Satu lagi nih peraturan aneh yang dibuat oleh negara Korea Selatan. Negara ini membuat peraturan bahwa setiap polisi diwajibkan untuk melaporkan jumlah uang suap yang mereka dapatkan saat menilang pengendara motor.

Entah apa maksud peraturan ini dibuat, apakah untuk mendukung adanya budaya suap menyuap atau malah untuk menyindir polisi yang suka makan uang suapan ?

6. Israel

Israel memiliki peraturan yang unik loh untuk khusus dihari Sabtu. Peraturannya adalah semua orang di hari Sabtu dilarang untuk ngupil. Hal ini dikarenakan hari Sabtu dianggap hari suci, sedangkan ngupil dianggap akan menyebabkan pendarahan dan beberapa insiden yang melukia hidung lainnya sehingga hal itu melanggar aturan agama.

7. Australia

ACA atau Australian Communications Authority membuat sebuah peraturan dimana kamu tidak boleh mengangkat telepon pada deringan pertama. Jika kamu melanggar kamu akan dikenakan denda sebesar $ 12.000.

Nah, itu dia ke lima peraturan yang paling aneh dan unik yang berlaku dibeberapa negara.

iklan