Ketika Tidur Roh Kamu Akan Pergi Ketempat Ini

55fcdb48547f8_55fcdb4854f86

Situshiburan.com – Tidur seringkali dikatakan sebagai kematian  sementara manusia. Sebab, roh didalam tubuh manusia akan meninggalkan tubuh yang terbaring. Lalu, ke mana roh kamu akan pergi ?

Memang tidak mungkin hal ini untuk diteliti, sebab tidak akan bisa satu orang pun yang dapat menelitinya. Tapi, di dalam Al-Quran sudah dijelaskan, seperti pada surah Az-Zumar ayat 42 Allah berfirman :

“Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditentukan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berpikir.”

Ayat tersebut menjelaskan jika Allah memegang jiwa-jiwa manusia ketika sedang tidur. Karena itulah, ketika tidur kita harus seperti sabda Rasulullah :

Apabila salah seorang di antara kalian bangun dari tempat tidurnya, kemudian kembali lagi, hendaklah ia mengibas-ngibaskan kainnya tiga kali (sebelum tibur pada tempat tidurnya). Sesungguhnya ia tidak mengetahui apa yang terjadi saat ia meninggalkannya. Dan apabila berbaring, hendaklah ia membaca : ‘Dengan menyebut nama-Mu ya Allah, Rabb-ku, aku meletakkan lambungku (tidur), dan dengan-Mu pula aku mengangkatnya (bangun). Apabila Engkau menahan diriku (mati), sayangilah aku. Namun bila Engkau melepaskannya (hidup), peliharalah ia sebagaimana Engkau telah pelihara dengannya hamba-hamba-Mu yang shalih”.

Seperti dilansir islampos.com, sebelum tidur sebaiknya kamu terlebih dahulu berwudhu, agar tidur mu tidak akan diganggu oleh makhluk halus, dan kamu tidur pun akan dalam keadaan suci.

 

iklan