Ini Dosa – Dosa Yang Sulit Dihindari Saat Pacaran

fgh

Situshiburan.com – Pacaran adalah sebutan untuk sebuah ikatan hubungan untuk menyatukan cinta dan kasih sayang antara laki-laki dan perempuan.

Remaja saat ini mengenal pacaran sudah  menjadi hubungan spesial yang bahkan mereka menganggapnya sudah sah seperti suami dan istri.

Padahal, dalam islam hubungan yang sah adalah hubungan setelah menikah. Sedangkan pacaran tidak ada didalam islam. Jadi, islam sangat menantang adanya hubungan pacaran antara dua orang lawan jenis yang belum menikah.

Hal ini dikarenakan, dalam hubungan pacaran terdapat banyak sekali dosa-dosa yang pasti dilakukan oleh orang yang berpacaran.

Nah, berikut ini ada tiga dosa yang sulit dihindari saat pacaran. Seperti dilansir Pulsk.com, inilah dia ulasannya.

1. Zina

Zina sudah pasti dilakukan oleh orang-orang yang berpacaran. Zina tidak hanya dimaksudkan hubungan intim, tetapi semua kontak yang dilakukan oleh dua orang lawan jenis tersebut adalah termasuk zina. Seperti bergandengan tangan, berpelukan, berciuman, tatapan mata yang menimbulkan nafsu, mencintai sang kekasih melebihi cintanya kepada Allah, dan masih banyak lagi.

2. Munafik

Munafik adalah orang-orang yang selalu berkata dusta, ingkar janji, dan berkhianat. Dosa munafik akan kamu lakukan dalam hubungan pacaran. Seperti kamu mengatakan kepadanya bahwa “Kamulah satu-satunya orang yang aku cintai”, “Aku janji aku akan selalu setia kepadamu”. Lalu, berapa kali kamu berpacaran, putus lalu cari pacar baru ? Dan kamu pun akan mengatakan hal tersebut lagi kepada pacar-pacara baru kamu. Jadi, berapa banyak dosa yang kamu lakukan ?

3. Membohongi Orang Tua

Dosa selanjutnya yang akan sering dilakukan oleh orang pacaran adalah membohongi orangtua. Setiap orangtua pasti tidak ingin jika anaknya berpacaran. Tapi, kamu secara diam-diam memiliki pacar, selalu berbohong saat ingin bertemu dengan pacar. Kamu pun menghalalkan segala hal untuk berbohong kepada orangtua agar bisa berduaan dengan pacar.

Nah, buat kamu yang saat ini masih pacaran, sebaiknya pikir-pikir dulu dech, karena pacaran itu hanya merugikan bukan menguntungkan. Selain mendapat banyak dosa dan sudah pasti masuk neraka, kamu juga akan kehilangan kebahagiaan kamu bersala keluarga dan teman.