Ini Alasan Kenapa Sering Nonton TV Bisa Bikin Kamu Cepat Mati

awas-sering-nonton-tv-bikin-cepat-mati

Situshiburan.com – Apa yang kamu lakukan saat berada di rumah ? Menonton TV ? Yapz, hampir semua orang di dunia ini akan menonton TV saat mereka berada di dalam rumah.

TV bahkan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi. Tak hanya itu, saat ada sinetron atau film yang disukai, kamu bahkan meninggalkan hal-hal penting hanya untuk menonton film atau sinetron favorite kamu.

Jika kamu salah satu orang yang menjadikan TV sebagai kebutuhan sehari-hari, sebaiknya kamu pikir-pikir dulu dech. Sebab, ada bahaya yang mengancam saat kamu terlalu sering atau terlalu lama  menonton TV.

Seperti dilansir Merdeka.com,  menonton TV terlalu lama dapat menyebabkan  kamu cepat mati loh. Saat kamu menonton TV terlalu lama, maka itu akan memendekan umur kamu selama 21 menit. Terutama bagi orang yang menonton lebih dari 4 jam dalam sehari, dapat memendekan umur kamu selama 4,6 tahun dari pada orang yang hanya menonton TV kurang dari 4 jam .

Hal ini disebabkan karena saat kamu menonton TV kamu akan duduk diam dalam waktu lama. Ini dapat mengganggu seluruh sistem dan metabolisme tubuh.

Tubuh kita ini bisa diibaratkan dengan mesin, dimana jika didiamkan terlalu lama, maka mesin tersebut dapat rusak dengan sendirinya.

Tapi ternyata hal ini tidak hanya berlaku saat kamu menonton TV loh. Duduk diam bekerja dan menyetir mobil juga bisa mengakibatkan hal yang sama.