Ini Bahayanya Jika Anak Kamu Tidak Di Imunisasi

313013_ilustrasi-ibu-dan-anak_663_382

Situshiburan.com  – Menjaga pertumbuhan dan perkembangan anak sejak bayi adalah tugas setiap orang tua. Orangtua harus bisa  melengkapi gizi dan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak agar anak tetap sehat dan tumbuh dengan baik di masa depannya.

Salah satu cara untuk menjaga keoptimalan pertumbuhan dan perkembangan anak bisa dilakukan dengan imunisasi. Imunisasi diketahui dapat mencegah terjadinya stroke pada si bayi.

Kamu harus tahu nih bahwa penyakit stroke tak hanya bisa dialami oleh orang dewasa saja. Si kecil juga bisa mengalami penyakit stroke.

“Meski jarang, namun stroke dalam hal ini, Ischemic stroke dapat terjadi pada anak usia dini,” ujar dr Heather Fullerton, ketua peneliti, seperti dilansir Viva.co.id.

Dari hasil penelitian menyebutkan sebanyak 355 anak yang diteliti, 18 persen di antaranya terkena infeksi. Tapi, infeksi ini bisa dicegah dengan melakukan imunisasi pada saat bayi masih kecil hingga pada waktu yang sudah ditentukan.

Penyakit stroke pada anak-anak ternyata lebih mematikan dari pada penyakit stroke pada orang dewasa. Oleh karena itu, buat para ibu yang memiliki buah hati, coba lah memperhatikan si kecil dari sejak lahir, agar pertumbuhannya tidak terganggu hanya karena tidak diimunisasi.

Para ibu juga disarankan  memberikan imunisasi yang tepat dan lengkap pada bayinya.