7 Alasan Sebaiknya Kamu Sering Sering Donor Darah

7-alasan-untuk-rajin-donor-darah-mulai-dari-sekarang

Situshiburan.com – Donor darah adalah salah satu kegiatan sosial yang penuh kebaikan. Kegiatan ini bisa menyelamatkan nyawa seseorang saat membutuhkan darah.

Tak hanya itu, donor darah juga memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh si pendonor loh. Mau tau kenapa ? Saat darah kamu semakin banyak, maka  arteri kamu juga akan semakin sering terkenal gesekan. Dan jika kamu mendonorkannya, maka gesekan tersebut akan berkurang. Hal ini bisa membuat jantung kamu semakin sehat loh.

Tapi ada alasan lain nih yang menganjurkan kamu untuk sering-sering melakukan donor darah. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

  1. Alasan pertama kamu akan mengetahui seberapa sehat tubuh kamu. Sebab, sebelum mendonorkan darah, maka  darah kamu akan diperiksa terlebih dahulu. Dengan begitu kamu bisa tahu apakah darah kamu sehat atau tidak, dan kamu juga bisa mengantisipasi penyakit yang akan datang.
  2. Kamu akan merasa puas dan bahagia karena telah berhasil membantu nyawa orang lain lewat darah kamu.
  3. Kadar zat besi didalam darah kamu akan menjadi seimbang setelah kamu melakukan donor darah.
  4. Kamu akan mendapat keuntungan karena  sistem kardiovaskular kamu  akan semakin menguntungkan.
  5. Tahukah kamu bahwa donor darah bisa menurunkan resiko terkena penyakit kanker tertentu.
  6. Mendonorkan darah secara rutin akan membuat kamu lebih bersemangt untuk hidup sehat dengan makan makanan yang sehat. Karena kamu akan selalu ingin mendonorkan darah yang sehat.
  7. Donor darah juga akan membuat tubuh kamu semakin sehat, karena saat kamu mendonorkan darah, maka sebanyak 500 kalori akan berkurang. Hal inilah yang akan membuat tubuh kamu semakin sehat.

Nah, itulah dia keuntungan yang akan kamu dapatkan jika kamu sering-sering donor darah. Jadi, jangan ragu untuk donor darah secara rutin ya.

 

iklan