Wah, Ternyata Filter Rokok yang Kamu Hisap Mengandung Darah Babi

559da275460f3_559da275465b3

Situshiburan.com – Baru-baru ini Ketua Komisi Nasional Pengendalian Tembakau (Komnas PT), DR Hakim Sarimuda Pohan,  mengungkapkan sebuah hal mengejutkan untuk rakyat Indonesia, dimana  dalam filter rokok yang banyak digunakan di Indonesia terkandung bahan yang berasal dari darah babi.

Hal ini diketahui setelah hli dari Australia atau Profesor Kesehatan Masyarakat dari Universitas Sydney, Simon Chapman menyatakan bahwa filter impor yang digunakan Indonesia mengandung darah babi.

Pernyataan ini merujuk pada penelitian di Belanda yang mengungkap bahwa 185 perusahaan berbeda menggunakan hemoglobin babi sebagai bahan pembuat filter rokok.

Hal ini membuat Profesor di Australia mencoba memperingati warga Indonesia yang mayoritas adalah umat muslim untuk tidak menggunakan barang yang diharamkan untuk mereka.

Diketahui jika Hemoglobin atau protein darah babi digunakan dalam filter rokok untuk menyaring racun kimia agar tidak masuk ke dalam paru-paru perokok.

Kita ketahui bahwa babi adalah binatang yang haram untuk dikonsumsi, apa lagi jika darah babi. Dan filter rokok diyakini mengandung darah babi yang pastinya juga haram untuk dikonsumsi.

Profesor di Australia juga menyarankan agar MUI di Indonesia mulai mengharamkan rokok untuk dikonsumsi umat muslim.