10 Penjara Paling Unik Yang Ada di Dunia

penjara-unik-dan-luar-biasa-yang-ada-di-dunia-0ff3

Situshiburan.com – Semua orang pasti tidak ingin masuk penjara, karena penjara dikatakan sebagai tempat menyeramkan yang membuat orang-orang terkurung dan sulit melakukan berbagai aktivitas di luar.

Penjara biasanya akan dibuat dengan bangunan yang penuh pagar besi yang sangat tinggi. Lalu, memiliki banyak kamar besar dimana satu kamar akan dihuni oleh banyak orang sehingga berkumpul didalam satu kamar yang sama dengan banyak orang merupakan hal yang sangat tidak mengenakan bukan. Itulah sebabnya banyak orang yang tidak ingin masuk penjara.

Tapi, ke sepuluh penjara yang akan kita bahas kali ini adalah penjara yang didesain sangat unik loh. Namun, apakah keunikan dari penjara-penjara ini mampu membuat orang-orang betah didalamnya ?

Lalu, seperti apa sih keunikan dari penjara-penjara ini ? Mau tau ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir m.infospesial.net.

1. San Pedro Prison (Bolivia)

1

Penjara San Pedro yang ada di ibu kota Bolivia ini memiliki kehidupan yang hampir sama dengan kehidupan di luar penjara. Karena didalam penjara ini terdapat restoran, pasar, cafe dan sebagainya. Semua narapidana harus memiliki uang jika tinggal di penjara ini, karena mereka harus membeli kamar mereka sendiri.

2. Cebu Prison (Philippines)

2

Penjara Cebu yang ada di Filiphina ini adalah penjara yang  mengajarkan seni tari untuk narapidananya. Mereka akan diajarkan tari dance dan akan ditampilkan dalam acara di Kota. Mereka juga dibayar setiap kali akan tampil.

3. Justizzentrum Leoben (Australia)

3

Justizzentrum Leoben di Styria, Australia ini adalah penjara bintang 5 yang membuat  tingkat kejahatan semakin meningkat. Mungkin bisa jadi dikarenakan banyak orang ingin merasakan tinggal di penjara mewah  ini ya.

4. Kresty Prison (Russia)

4

Penjara yang satu ini bukan dari bangunannya sehingga dikatakan unik. Tapi melainkan karena kepadatan narapidana yang tinggal di sana. Penjara besar ini sebenarnya hanya mampu menampung narapidana sebanyak 3000 orang. Tapi, yang tinggal di penjara Kresty ini lebih dari 10.000 orang. Bayangkan, bagaimana padatnya penjara ini.

5. Sark Prison (Guernsey)

5

Kali ini ada penjara paling kecil didunia. Penjara Sark dibangun pada tahun 1856 di sebuah pulau di Guernsey. Penjara ini hanya muat menampung dua orang narapidana saja, sehingga dikatakan sebagai penjara paling kecil di dunia.

6. ADX (Colorado)

6

Penjara ADX ini adalah penjara unggulan yang ada di Colorado, USA.  Penjara ini pertama kali digunakan pada tahun 1994. Semua narapidana yang dimasukan ke dalam penjara ini adalah narapidana dengan kasus sangat berat.
Para narapidana mendapat satu sel terpisah lengkap dengan furniture serta fasilitas yang lengkap.

7. Aranjuez Prison (Spain)

7

Penjara Aranjuez ini adalah satu-satunya penjara yang dibuat untuk penjara keluarga. Penjara yang terletak di Spanyol ini dibuat dengan tujuan agar anak tidak terpisah dengan orangtua mereka yang dipenjara. Sejauh ini total ada 36 sel unit untuk keluarga yang tersedia.

8. Bastoy Island (Norway)

8

Penjara Bastoy ini adalah penjara yang sangat ramah lingkungan.  Penjara yang ada di Norwegia ini menggunakan listri dari matahari dan disekitar penjara ada lahan yang digunakan untuk bercocok tanam, yang dijadiakan sebagai menu makan mereka.

9. Cereso Chetumal (Mexico)

9

Penjara Cereso Chetumal ini adalah penjara yang ada di Mexico. Penjara ini sangat nyaman karena makanan yang disajikan sangat lezat, dan ruangan yang nyaman. Narapidana di penjara ini juga akan diajarkan untuk membuat kerajinan tangan agar bisa dijual ke turis-turis.

10. Alcatraz (California)

10

Penjara Alcatraz ini terletak di Pulau Alcatraz, San Fransico Bay di Kalifornia, US. Penjara ini unik karena dapat membuat narapidana menjadi betah tinggal di sana. Karena narapidana mereka bukan tinggal dipenjara melainkan di rumah sendiri. Ditambah lagi adanya tempat wisata di penjara ini yang bisa dinikmati oleh para narapidana.

Nah, itulah dia ke sepuluh penjara yang terkenal  sangat unik di dunia.

 

iklan