5 Negara Dengan Serangan Hacker Paling Parah di Dunia

ccd09-indonesia

Situshiburan.com – Hack atau peretaan adalah sesuatu yang membahayakan bagi banyak orang di dunia. Indonesia sendiri tercatat sebagai negara dengan aktifitas hacker paling aktif di dunia.

Banyak aktivitas Hacker yang sangat mengganggu dan bahkan merugikan banyak orang. Terutama bagi semua instansi yang memiliki basis online, sebut saja misalnya online banking, hingga situs-situs pemerintah.

Tapi, selain Indonesia ada beberapa negara yang dengan serangan hacker paling parah di dunia. Mau tau negara mana saja ? Mari kita simak selengkapnya dibawah ini, seperti dilansir m.infospesial.net.

1. China

Hacker di China mulai menjadi sorota publik pada tahun 2013 lalu. Sebab, hacker dari negara ini seringkali mampu melumpuhkan aktifitas bisnis di beberapa perusahaan setelah meretas sistem online perusahaan tersebut. Tujuan mereka untuk mendapatkan uang dari perusahaan yang mereka rusak.

2. Indonesia

Pad akhir tahun 2013, hacker di Indonesia mulai membuat resah. Setelah kedok penyadapan yang dilakukan Australia pada beberapa pejabat negara termasuk Presiden SBY terbongkar, hacker Indonesia mulai mengobrak-abrik Situs-situs Amerika dan Australia dan juga dibuat kerepotan.

3. Amerika Serikat

Hacker di Amerika Serikat memiliki tujuan yang hampir sama dengan hacker yang ada di China. Mereka melakukan peretasan ke beberapa perusahaan, kemudian  meminta uang sebagai imbalannya jika mau  dikembalikan seperti semula.

4. Taiwan

Hacker yang ada di Taiwan ini hampir mirip dengan hacker yang ada di Indonesia. Karena aktivitas mereka  dilancarkan ke itus-situs milik pemerintahan China. Hal ini dilakukan dengan dasar hubungan antar negara, yang tak baik.

5. Rusia

Di Rusia kerap memiliki hacker yang mencuri data kartu kredit atau menanam malware dengan tujuan mendapatkan keuntungan dari hal tersebut. Hacker Rusia pun tak segan untuk melontarkan ancaman di berbagai situs online dunia.

Nah, itulah dia ke lima negara dengan serangan hacker paling berbahaya di dunia.