Jangan Gunakan Garam Seperti ini Bisa Mematikan, Baca Sebelum Kamu Menyesal

efek garam

Situshiburan.com – Garam adalah salah satu bumbu dapur yang paling sering digunakan pada saat memasak. Garam digunakan untuk membuat rasa masakan menjadi enak. Tapi penggunaan garam pada suatu masakan harus cukup diperhatikan loh. Jika salah dalam menggunakannya bisa berakibat buruk untuk kesehatan kamu.

Untuk wanita-wanita yang sering berada di dapur untuk memasak harus tahu nih, bahwa menggunakan garam dalam suatu masakan sebaiknya tidak dimasukan pada saat sayuran dalam keadaan sedang mendidih. Hal tersebut akan menyebabkan garam menjadi racun/toksik.

Jika kamu sering menggunakan garam dengan cara diatas, maka lama kelamaan akan dapat membahayakan dan mengundang berbagai penyakit. Tak hanya itu,a kandungan yodiun didalam garam akan hilang.

Cara menggunakan garam pada masakan yang baik dan benar adalah dengan menunggu masakan tersebut selesai dimasak, kemudian agak kehangatan barulah masukan garam ke dalamnya. Atau yang lebih baik, kamu masukan garam ke dalam sebuah mangkuk yang akan kamu isi dengan sayuran.

Penggunaan garam yang tidak benar akan dapat menimbulkan berbagai penyakti seperti penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Tapi, jika  penggunaan garam yang benar bisa  mengobati lebih dari 70 penyakit.

Nah, kamu bisa buktikan dengan percobaan yang satu ini untuk mengetahui bahwa mengonsumsi garam terlalu banyak bisa menyebabkan tidak baik untuk kesehatan kamu.

Percobaan pertama terhadap gelas yang disi air putih, kemudian ditetesi dengan darah. Kemudian air itu akan berubah dengan darah, karena air sangat baik  untuk tubuh atau darah kita.

Kemudian, gelas lain disi dengan air garam yang ditetesi dengan darah segar. Yang terjadi darah tidak bercampur dengan air melainkan malah membentuk gumpal-gumpalan kecil  yang dapat disimpulkan akan dapat menyumbat pada pembuluh darah. Hal ini sangat berbahaya karena dapat  menyebabkan darah tinggi, stroke dan penyakit jantung.

Terbukti jika garam tidak baik untuk kesehatan kamu bukan. Jadi, hati-hati dalam menggunakan garam dalam masakan kamu. Tolong sebarkan informasi ini ke semua ibu-ibu di sekitar rumah kamu ya.

 

iklan