4 Negara Ini Sangat Ditakuti Oleh Amerika Serikat

e4f6870206183bcae778673150dbd34a

Situshiburan.com – Amerika Serikat merupakan satu-satunya negara yang paling berkuasa di dunia ini. Dengan kekuatan  ekonomi dan juga militernya, Amerika  mulai membuka lebar sayapnya untuk mempengaruhi, mememasarkan juga menanamkan ideologi liberal mereka di hampir seluruh dunia.

Namun, dengan kekuasaan yang mereka miliki banyak pihak yang marah dan  menbenci negara Amerika ini. Kritikan pedas pun banyak dilontarkan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Tapi, ternyata tidak semua negara yang bisa Amerika taklukan. Ada beberapa negara yang sangat ditakuti oleh Amerika Serikat.

Seperti ke empat negara ini yang merupakan negara yang ditakuti oleh Amerika Serikat. Penasaran negara mana saja ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Pulsk.com.

1. Korea Utara

Korea Utara memiliki kekuatan militer dengan anggota terbesar ke-4 di dunia. Negara ini jumlah biaya untuk anggaran militer lebih besar dari pada yang lainnya. Bahkan Korea Utara juga memiliki senjatar nuklir yang dirahasiakan dan tidak diketahui oleh PBB.

2. Iran

Amerika sangat takut dengan negara Iran, sebab Presiden Mahmoud Ahmadinejad mengancam akan menghapus Israel dari peta dan menyatakan Amerika Serikat adalah dalang sebenarnya di balik 9 / 11 .

Hal ini membuat Amerika mati kutu dan tak bisa melakukan perlawanan. Tak hanya itu, kekuatan nuklir Iran juga menjadi ancaman serius. Saking seriusnya agen CIA turun tangan untuk membunuh beberapa Ahli Nuklir Iran.

3. China

Amerika memiliki banyak hutang dengan China. Oleh sebab itu, Amerika sangat takut dengan China, karena China bisa saja menghancurkan  ekonomi Amerika dengan mudah.

4. Rusia

Amerika takut pada Rusia karena Rusia memiliki  senjata darat terbanyak di dunia. Rusia memiliki tank berjumlah 79,985. 22.800, 526 Mesin Perang Angkatan Laut dan memiliki 3,888 angkatan udara.

Kekuatan Rusia mengalahkan kekuatan senjata Amerika, sehingga rusia bisa saja menyerang Amerika dan menghancurkan negara Amerika dengan mudah.

Nah, itulah dia ke empat negara yang sangat ditakuti oleh Amerika Serikat.