Mitos Mitos di Indonesia yang Sebaiknya Tidak Usah Kamu Percayai

9aca57bf7d396a9f64e5221761c5066c

Situshiburan.com – Indonesia memang dikenal sebagai negara yang banyak memiliki mitos-mitos yang dipercaya sebagian besar penduduknya. Padahalnya, yang namanya mitos itu pastilah merupakan cerita yang tak bisa dipercaya kebenarannya karena tidak ada penjelasan pasti yang bisa membenarkan cerita mitos.

Jika dipikir dengan logika saja, mempercayai mitos itu sudah termasuk kesalahan besar loh. Tapi sayangnya, banyak penduduk Indonesia yang mengenyampingkan pemikiran secara logika dan mempercayai begitu saja mitos-mitos yang beredar.

Nah, berikut ini ada beberapa mitos yang sebaiknya tidak usah kamu percayai. Seperti dilansir Pulsk.com, inilah dia ulasannya.

1. Sial karena kejatuhan cicak

Banyak orang yang salah pengertian mengenai maksud dari mitos sial karena kejatuhan cicak. Orang-orang mempercayai jika kejatuhan cicik bisa bikin mereka sial. Memang sial, tapi bukan sial  mendapat celaka. Yang dimaksud adalah sial karena saat sedang enak-enakan santai malah cicak jatuh ke tubuh dan mengagetkan kamu. Sial bukan ?

2. Memakai payung di dalam rumah, ada saudara meninggal

Jika kamu mengalami seperti yang dikatakan mitos yaitu saat membuka payung didalam rumah, lalu ada saudara kamu yang meninggal dunia, itu hanya kebetulan saja.

Sebenarnya, membuka payung didalam rumah ini sangat mengganggu. Oleh sebab itu, memakai payung didalam rumah dikatakan tidak boleh oleh orang-orang zaman dahulu. Agar tidak ada yang melakukannya, orang-orang zaman dahulu pun beralasan akan ada saudara yang meninggal.

3. Bersiul di malam hari mengundang setan

Hampir sama dengan mitos memakai payung didalam rumah, ada saudara yang meninggal. Bersiul di malam hari dikatakan mengundang setan. Bersiul dimalam hari akan mengganggu waktu istirahat orang-orang didalam rumah bukan ? Orang-orang di zaman dahulu pun akhirnya membuat mitos ini untuk menakuti anak-anak agar tidak bandel saat di peringatkan.

4. Jangan memotong kuku di malam hari

Mitos yang satu ini cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak yang mempercayai jika memotong kuku di malam hari bisa  membuat kamu berubah menjadi kunang-kunang. Padahal, mitos ini dibuat karena dahulu kala listrik tidak ada  untuk menerangi, sehingga ditakutkan jika terluka saat memotong kuku karena gelap.

Jika dipikirkan secara logika, mitos-mitos yang berkembang tidak ada yang benar bukan ? Jadi, jangan percaya dengan mitos-mitos yang seperti diatas.

 

 

iklan