7 Kebiasaan InI Bisa Bikin Jerawat Kamu Tambah Banyak

055519900_1444648612-header_huffingpost_com

Situshiburan.com – Jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Jerawat paling banyak timbul di kulit wajah dan punggung.

Timbulnya jerawat bisa disebabkan karena makanan loh. Selain itu, bisa juga disebabkan karena kebiasaan-kebiasaan yang kamu lakukan setiap hari yang tidak sehat. Bahkan beberapa kebiasaan dipercaya dapat membuat jerawat kamu semakin bertambah banyak.

Nah loh ! Mau tau apa saja kebiasaan yang bisa bikin jerawat kamu tambah banyak ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

1. Nggak pakai tabir surya saat berada di bawah sinar matahari

Sebaiknya jika kamu ingin keluar rumah selalu menggunakan krim tabir surya untuk melindungi kulit wajah kamu dari sinar matahari. Karena, sinar matahari dapat membuat kulit wajah kamu semakin buruk loh. Bahkan, sinar matahari juga bisa membuat luka bekas jerawat menjadi berbekas hitam-hitam.

2. Terlalu banyak pakai produk perawatan rambut

Banyak wanita atau pria yang tak menyadari jika penggunaan produk perawatan rambut dapat memicu timbulnya jerawat loh. Oleh sebab itu, saat keramas sebaiknya selalu mencuci wajah yang terkena produk perawatan rambut kamu. Dan usahakan selalu cuci tangan sebelum memakai produk perawatan wajah.

3. Kamu hanya membersihkan wajah pada saat jerawat muncul

Wajah yang kotor bisa menyebabkan jerawat muncul. Untuk itu, kamu harus rajin membersihkan wajah kamu agar tidak timbul jerawat.

4. Mengeringkan wajah dengan handuk

Jangan suka membersihkan atau mengeringkan wajah dengan menggunakan handuk. Sebab, handuk bisa  mengikis permukaan  kulit wajah kamu. Selalu gunakan kain lembut untuk mengeringkan wajah kamu saat basah.

5. Kamu pakai alat makeup yang kotor

Sudahkah kamu membersihkan alat make up kamu sepert spons, kuas dan lainnya ? Pastikan alat-alat make up kamu selalu dalam keadaan bersih. Cucilah alat make up kamu seminggu sekali dan buanglah alat make up yang sudah tua, karena alat make up yang sudah lama dipakai mengandung sejuta bakteri yang dapat memicu timbulnya jerawat di wajah kamu.

6. Makeup terlalu tebal

Jangan suka menggunakan make up terlalu tebal karena dapat menutup pori-pori kulit hingga kulit sulit bernapas. Gunakan saja make up tipis-tipis agar kulit kamu tidak meradang.

7. Kamu nggak pakai produk makeup dalam jar secara benar

Jika produk make up kamu berada didalam jar maka  pastikan jari kamu selalu dalam keadaan bersih. Hal ini bisa menghindari produk make up kamu dari bakteri yang ada di jari kamu.

Nah, itulah dia ke tujuh kebiasaan yang bisa menyebabkan jerawat kamu semakin parah.