7 Anak Manusia ini Dibesarkan Oleh Srigala dan Anjing

0001

Situshiburan.com – Kamu tahu kisah Tarzan yang dibesarkan oleh hewan-hewan liar di hutan ? Kisah fiktif ini cukup terkenal di dunia, bahkan juga sudah dijadikan versi kartun untuk anak-anak.

Tarzan dipelihara oleh hewan-hewan di hutan, sehingga Tarzan memiliki tingkah laku seperti hewan. Mulai dari cara makan, berbicara, berjalan dan sebagainya.

Saat kamu mendengar cerita Tarzan ini mungkin kamu akan berpikir jika kisah ini tidak nyata dan hanya fiktif saja. Tapi ternyata, didunia nyata juga ada loh anak-anak yang dibesarkan oleh hewan-hewan buas seperti anjing dan srigala.

Ke tujuh anak ini menjadi bukti jika hewan tak selamanya berlaku ganas kepada manusia. Meskipun hewan tidak dibekali akal pikiran untuk berpikir, ternyata hewan juga memiliki kebaikan hati sehingga hewan-hewan buas yang dikatakan sebagai musuh manusia malah mau merawat anak manusia hingga dewasa.

Nah, penasaran seperti apa kisah ke tujuh anak manusia yang dibesarkan oleh anjing dan srigala ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Terselubung.in.

1. Oxana Malaya, Ukraina, 1991

1

Oxana Malaya adalah anak yang dibesarkan oleh anjing di Ukraina pada tahun 1991. Oxana ditemukan pada usianya ke 8 tahun didalam kandang anjing.  Oxana adalah anak dari pasangan pecandu alkohol yang tak pernah memperdulikannya.

Suatu hari Oxana dibiarkan oleh orangtuanya di luar rumah. Kemudian, Oxana kedinginan dan merangkak ke kandang anjing petani dan berdekatan dengan kawanan anjing tersebut. Oxana tinggal bersama anjing selama bertahun-tahun. Ia berjalan dengan empat tungkai kaki, makan seperti anjing, menggonggong dan juga mengeluarkan lidahnya.Oxana kini berhasil di selamatkan dan hanya bisa berbicara ya dan tidak.

2. Shamdeo, India, 1972

2

Shamdeo ditemukan di hutan Musafrikhana, 20 mil dari Sultanpur, India pada tahun 1972. Ia dibawa  ke desa Nayanpur, saat berusia 4 tahun. Semua penduduk Nayanpur memperhatikan Shamdeo, karena tingkah lakunya lebih mirip dengan hewan srigala dibandingkan manusia.

Shamdeo suka tempat gelap, memiliki kesukaan pada darah, mudah akrab dengan serigala– serta suka makan ayam mentah dan tanah. Shamdeo juga memiliki gigi yang tajam, kuku cakar,  dan kulit yang menebal.

3. Marina Chapman, Colombia, 1959

3

Kisah Marina Chapman dituliskan didalam buku yang berjudul ‘The Girl With No Name’ –Gadis Tanpa Nama. Kisahn Marina ini bermula pada saat Marina berusia 5 tahun. Saat itu ia diculik dan berhasil selamat namun ia lari kehutan dan tersesat di hutan Amerika Serikat. Disana ia bertahan hidup dengan para monyet. Ia diberi makan oleh monyet-monyet di hutan. Dalam waktu 5 tahun saja, Marina sudah bertingkah seperti monyet, makan pisang, akar pohon, dan buah-buahan.

Kini Marina hidup seperti manusia seutuhnya. Ia tinggal bersama seorang suami dan dua anak. Hampir banyak orang tak percaya dg kisah Marina. Tapi setelah di lakuka rontgen ternyata kisahnya memang benar terjadi.

4. John Ssebunya, Uganda, 1991

4

John Ssebunya lari ke dalam hutan saat usianya masih 3 tahun. Ia lari lantaran takut saat menyaksikan ayahnya membunuh ibunya didalam rumah. Akhirnya John menemukan sekumpulan monyet vervet yang dijadikannya teman hidupnya selama di hutan.

John kemudian ditemukan 3 tahun kemudian, dan ia tinggal di panti asuhan. John juga sudah bisa berbicara dan menjadi anggota grup paduan suara anak-anak Pearl of Africa.

5. Madina, Rusia, 2013

5

Madina adalah salah satu anak yang ditelantarkan oleh orangtuanya. Marina sejak lahir ditinggalkan oleh kedua orangtunya yang merupakan pecandu alkohol. Marina hidup bersama anjing-anjing di kandang anjing. Marina berbagi makanan bersama anjing, berjalan dengan empat tungkai, dan menggonggong seperti anjing.

Marina kemudian ditemukan oleh petani pemilik anjing yang merawat Marina hingga berusia 3 tahun. Marina kini dibawa oleh petugas untuk dirawat dan diasuh.

6. Sujit Kumar, Fiji, 1978

6

Sujit Kumar ditemukan oleh orang-orang di pinggir jalan dengan tingkah laku seperti ayam yang berkotek dan mengepakkan sayapnya. Sujit diketahui sejak kecil tinggal bersama ayam di kandang ayam. Sejak lahir Suji ditinggal ibunya yang bunuh diri. Kemudian ayahnya juga meninggal dunia. Setelah itu Sujit diasuh oleh sang kakek. Tapi kakeknya kejam karena telah mengurung Sujit didalam kandang ayam. Sujit makan seperti ayam, dan mengepakan tangannya, serta berkotek.

Sujit ditemukan oleh Elizabeth Clayton dari The Happy Home Trust. Kini Sujit sudah menjalani hidup seperti  manusia biasa. Sujit sudah mulai mandi dan bersikap sopan dengan  yang lainya.

7. Ivan Mishukov, Rusia, 1998

7

Ivan Mishkov lari dari rumah saat berusia 4 tahun. Ia tinggal di jalanan dan berteman dengan sekelompok anjing liar. Ivan pun menjadi kepala anggota mereka  yang mencarika makanan bekas yang dijadikan sebagai makanannya dan juga makanan kawan-kawan anjingnya. Sebagai timbal baliknya, Ivan diperbolehkan tidur sambil memeluk anjing-anjing itu. Ivan ini berhasil membuktikan jika hidup di jalanan juga tidak membahayakannya.

Nah, itulah dia ke tujuh kisah anak yang dibesarkan oleh hewan-hewan liar.

 

iklan