Ini Alasan Kenapa Bayi Menagis Ketika Baru Dilahirkan

51bdbfa011116_51bdbfa0133c4

 

Situshiburan.com  – Semua bayi akan menangis saat dilahirkan ke dunia. Hal ini wajar terjadi dan bahkan jika bayi tidak menangis itu yang seharusnya dikhawatirkan.

Tak hanya itu, mengenai alasan kenapa bayi menangis ketika baru dilahirkan bisa dijelaskan  secara ilmiah juga. Semua ibu akan merasa bahagia dan lega ketika mendengar suara tangisan dari bayi yang ia lahirkan.

Suara tangis itu akan menandakan jika si bayi selamat dan bisa hidup di dunia. Ibu pun akan merasa tenang ketika sudah mendengar suara bayinya.

Seperti dilansir Pulsk.com, penjelasan mengenai bayi menangis ketika baru di lahirkan ini ternyata karena bayi akan mengambil napas untuk pertama kalinya melalui perubahan peredaran darah dan dengan menangis membantu membuka sirkulasi untuk mengirim oksigen melalui paru-paru.

Tangisan pada bayi akan membuat paru-paru terbuka dan memudahkan bayi menghirup oksigen. Tepukan pelan di belakang bayi  juga berguna untuk mendorong bayi agar melakukan pernafasan udara.

Menangis juga menjadi cara bayi untuk berkomunikasi dengan orangtuanya.  Menangis saat dilahirkan juga membantu aktivitas dari anggota tubuh bayi itu sendiri. Karena saat menangis secara otomatis bayi tersebut akan bergerak.

Jadi, jangan takut ya saat bayi menangis ketika baru dilahirkan. Justru jika bayi tidak menangis lah yang harus kamu khawatirkan.