Ini Alasan Kenapa Ada Orang yang Bisa Jalan di Api Tanpa Terbakar

7fe66173d6da3a7a234f88987cdafee8

Situshiburan.com – Kamu tahu kan ada pertunjukan orang yang berjalan di api tanpa terbakar. Banyak orang yang beranggapan jika atraksi ini hanya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki ilmu khusus atau kemampuan khusus. Padahal, semua orang bisa melakukan atraksi ini tanpa latihan khusus atau pun kemampuan khusus.

Kamu harus tahu bahwa sebenarnya,  atraksi tersebut tidak benar-benar berjalan di api yang membara. Mereka hanya berjalan diatas api yang berasal dari potongan kayu sehingga yang diinjak pelaku hanyalah arang yang berpijar.

Potongan kayu yang berhasilkan arang berpijar tadi mengandung banyak senyawa karbon  yang mudah menguap termasuk menguapkan air. Senyawa karbon yang terkandung adalah salah satu unsur yang ringan.

Senyawa karbon yang ringan merupakan penghantar panas yang buruk sehingga membutuhkan waktu lama untuk menghantarkan panas ke kulit seseorang.

Sedangkan saat orang yang melakukan atraksi tersebut pastilah berjalan dengan cepat diatas bara api tadi. Jadi, panas yang dirasakan pun tidak membakar kulit.

Jadi dengan adanya karbon yang merupakan penghantar panas yang buruk dan waktu berjalan yang cepat membuat seseorang bisa berjalan diatas api.

Nah, tidak membutuhkan kemampuan khusus bukan untuk melakukan itu. Kamu pun bisa melakukannya jika kamu berani.

 

iklan