Bocah ini Usianya Masih 5 Tahun Tapi Sudah Hafal 29 Juz Al Quran, Kamu mau tahu Siapa?

musa-500x250

iklan

Situshiburan.com – Bagi umat islam, mengaji merupakan salah satu hal yang wajib dan sejak kecil mereka sudah diajarkan untuk bisa membaca al-quran. Akan tetapi, setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda- beda. Ada orang yang usianya sudah dewasa namun tidak bisa mengaji, tetapi ada pula yang umurnya masih balita dirinya sangat pandai mengaji bahkan telah menghafal al-Quran. Seperti Musa yang kini masih berusia 5 tahun tetapi memiliki kemampuan yang luarbiasa , dirinya sudah hafal 29 juz A-Quran hingga membuatnya bisa menjadi pememang di acara Hafiz cilik  dan dikabarkan jika dirinya akan mengikuti kompetisi penghafal Al-Quran tingkat dunia di Jeddah, Arab Saudi.

Buat kamu yang masih penasaran bagaimana cerita kehidupan Musa si kecil cabe rawit ini ? seperti yang dilansir dari Klikseru.com, inilah dia ulasannya !

1. Usianya Belum Enam Tahun

Calon pembawa nama baik Indonesia dan agamanya di tingkat dunia dengan nama lengkap Abu Musa atau yang kini terkenal dengan nama Musa ini memang menjadi salah satu bocah yang patut di banggakan. Di usianya yang belum mencapai enam tahun dirinya telah banyak mengikuti beberapa lomba menghafal Al-Quran tingkat nasional dan dikabarkan akan mengikuti kompetisi menghafal Al-Quran di tingkat internasional yang digelar di Arab Saudi

2. Belajar Mulai 2 Tahun

Kefasihan Musa dalam menghafal Al-quran ini dimulai sejak umurnya masih 2 tahun. Sejak itu, Mula belajar menghafal A-Quran dibimbing oleh sang ayah, Hanafi. Awalnya Musa diperkenalkan dengan huruf-huruf Hijaiyah yang ditempel di dinding agar selalu diulang-ulang oleh Musa dan sampai dia hafal seluruh huruf. Dan karena Musa ini anaknya tekun sehingga dirinya pun menjadi anak kebanggaan orangtuanya dengan sudah bisa menghafal 29 Juz di usia yang masih balita itu. Orangtua Musa mengatakan jika Musa memiliki waktu bermain dengan teman – temannya selepas adzan subuh dan dalam aktivitas kesahariannya dirinya selalu ingat dengan bacaan Al-Quran.

3. Hafal Dalam 30 Menit

Musa ini menjadi salah satu balita yang cepat tanggap. Hanya dalam waktu 30 menit saja dia mampu menghafal satu lembar bacaan Al-Quran. Dan ketika tampil di acara Hafiz Indonesia, Musa mengaku jika dirinya telah menghafal 29 Juz dan untuk mencapai Khatam dirinya masih harus menghafal surat An-Nahl dan Bani Israil agar melengkapi kemampuannya hafal 30 Juz Al-Quran.

4. Buat Juri Menangis

Musa memang bocah luar biasa tak heran jika kemampuannya dalam menghafal Al-Quran ini bisa bikin banyak orang terharu akibat kemampuan dan kecerdasan yang mengagumkan. Bahkan saat tampil di cara Hafiz Indonesia, Musa bisa bikin para Juri menangis bahkan saat dites salah satu bacaan Al-Quran dari juri, Musa bisa meneruskan bacaan itu dengan sempurna. Yang lebih mengagumkan lagi Musa juga mampu melantunkan dengan tajwid yang pas.

5. Peserta Termuda

Setelah mengikuti acara Hafiz Indonesia, Musa akan mengikuti kompetisi menghafal AL-Quran di tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Arab Saudi pada Selasa (1/7) – Kamis (3/7) dan dirinya akan menjadi peserta terkecil dan termuda dari Indonesia. Sebelumnya , Musa pernah ikut kompetisi menghafal Al-Quran dan juga menjadi peserta termuda dengan berhasil meraih peringkat ke-12 dari 25 peserta dengan meraih 90,83 poin dari 100 nilai sempurna di Jeddah.

6. Anak Petani Sederhana

Musa terlahir dari keluarga yang sederhana. Bapaknya seorang petani di Bangka Barat, Bangka Belitung. Namun, latarbelakang keluarga bukan menjadi alasan untuk Musa tidak berprestasi. Musa pernah merasa bosan belajar Al-Quran saat berusia 3,5 tahun. Namun sang ayah tidak pernah menyerah untuk mengajari Musa menghafal Al-Quran dan pada akhirnya ayahnya meminta bantuan terhadap Sabilar Rosyad sehingga Musa kehilangan rasa bosan tersebut hingga menjadikan namanya kini terkenal sebagai bocah cilik dengan kemampuan mengaji yang luar biasa.

Nah, itulah dia si Musa yang usianya masih 5 tahun tetapi telah hafal 27 Juz Al-Quran.

iklan
iklan