5 Benda Antik Ini Ternyata ada Hantunya Bisa Bikin Kamu Merinding

55

Situshiburan.com – Bagi sebagian kolektor, menyimpan benda – benda antik ini salah satu hobby mereka. Benda – benda antik sampai sejauh ini memang sulit ditemui, itulah kenapa para kolektor suka berburu benda antik untuk dijadikan koleksi yang mengagumkan. Selain bentuknya yang antik, ternyata sebagian benda antik juga ada yang berhantu. Benda antik tersebut menjadi rumah bagi para hantu dan jika kamu melihatnya pasti akan merinding terlebih dahulu.

Dan seperti apa benda – benda antik yang ternyata ada hantunya itu ?

1. Tongkat Hantu

11

Salah satu benda antik yang ada hantunya yakni Tongkat hantu yang kini dijual di situs eBay dengan harga 65.000 dolar. Tongkat ini merupakan tongkat seorang wanita dari Indiana hasil peninggalan ayahnya atas nama Mary Anderson yang kini sudaha meninggal. Namun sebelum meninggal Anderson sempat membuat suatu permintaan , kepada siapapun yang membeli tongkat itu , maka dirinya harus surat kepada anaknya yang mengatakan kalau tongkat dan hantu di dalamnya dalam kondisi sehat dan baik-baik saja. Sekarang tongkat itu berada di kasino Golden Palace di Antigua. Kononnya, tongkat itubisa berhantu karena anaknya yang berusia 6 tahun yakin kalau tongkat itu dihantui arwah sang kakek.

2. Peti Kutukan

22

Peti Kutukan ini juga salah satu barang antik yang ada hantunya. Asal mula munculnya peti kutukan ini ketika seorang pria bernama Jacob Cooley merasa tidak puas dengan hasil budaknya yang diperintahkan untuk membuat peti sehingga Jacob pun emosi tinggi. Pengaruh emosinya ini membuat dirinya melakukan tindakan sadis hingga memukuli budak tersebut sampai mati. Seorang budak lainnya bersumpah untuk membalas kematian temannya dengan melakukan ritual sihir. Ia menyiramkan darah burung hantu di peti dan mengutuknya. Dengan kejadian ini keluarga Jacob pun tidak tenang bahkan ada 17 kematian anggota keluarga Cooley yang dipercaya karena kutukan peti tersebut. Sekarang peti itu ada di Museum Sejarah Kentucky di Frankfort.

3. Cincin Valentino

33

Cincin Valentino ini juga merupakan benda antik yang ada hantunya. Cincin Valentino ini awal mulanya merupakan perhiasan miliki Rudolph Valentino bintang hollywood yang telah meninggal karena penyakit pada usia muda akibat memiliki cincin ini. Dan untuk pertama kalinya , Cincin ini dibeli dari sebuah toko di tahun 1920 dan setelah cincin ini dibeli si Valentino melihat sosok pucat mayat Valentino di dalam cincin. Cincin tersebut juga menewaskan banyak orang seperti kekasihnya Pola Negri juga mengalami sakit parah sejak ia memakai cincin ini serta Russ Colombo, aktor yang memainkan sosok Valentino dalam film biografi sang aktor juga tewas dalam kasus penembakan beberapa hari setelah ia mulai mengenakan cincin itu untuk keperluan syuting.

4. Lukisan The Crying Boy

44

Lukisan The Crying Boy ini juga ternyata menjadi sebuah antik yang ada hantunya. Pada tahun 1950-an , lukisan karya Bruno Amadio yang diproduksi secara massal dan menjadi terpopuler. Lukisan ini juga sempat menarik perhatian media pada tahun 1980 ketika tabloid Inggris . Namun salah satu peristiwa yang mencengangkan yang pada saat itu terjadi kebakaran api hingga melahap semua bangunan dan isi rumah diman lukisan itu berada. Akan tetapi, ketika semua benda – benda itu hangus menjadi abu hanya satu benda yang tidak bisa terbakar yakni Lukisan The Crying Boy ini. Lukisan dengan gambar bocah lelaki yang sedang menangis dan tampak memilukan. Dan konon katanya lukisan tersebut memang telah ada penghuninya yakni seorang anak yatim piatu yang kehilangan keluarganya dalam kebakaran.

5. Boneka Annabelle

55

Boneka Annabelle ini juga merupakan salah satu boneka yang dijadikan benda antik dan konon katanya boneka ini ada hantunya. Boneka Annabelle ini pada awalnya dimiliki oleh seorang gadis bernama Donna hasil pemberian ibunya. Dengan adanya boneka Annabelle , Donna pun terlihat lebih ceria dari hari biasanya bahkan saat pindah ke apartemen pun boneka ini dibawanya. Namun lama – kelamaan Donna merasa jika bonekanya itu seperti hidup dan  dikabarkan jika boneka tersebut dirasuki oleh arwah seorang gadis kecil bernama Annabelle yang  tewas bertahun-tahun lalu dan jasadnya ditemukan di lokasi apartemen Donna. Dan karena salah satu teman Donna ini pernah merasakan dicekik dan dicakar oleh arwah Annabelle sehingga Donna menjadi benci dengan bonoeka tersebut lalu membuangnya. Kini boneka Annabelle berada di tangan Ed dan Lorraine Warren yang merupakan dua orang investigator . Boneka Annabelle tersebut menjadi koleksi di Warren Occult Museum di Moodus, Connecticut yang dikelola oleh Lorraine Warren. Annabelle ikut muncul dalam film dan poster The Conjuring.

Nah, itulah dia benda antik yang ternyata ada hantunya.

iklan