Ini Alasan Kenapa Allah SWT Merahasiakan Kematian Manusia

Kenapa Allah SWT Merahasiakan Kematian

Situshiburan.com – Kematian merupakan rahasia milik Allah yang tak ada satu pun makhluk di dunia yang tahu kecuali Allah SWT. Meskipun menjadi rahasia besar Allah, tapi Allah tetap memberikan beberapa tanda kematian yang hanya diketahui oleh orang yang akan mati itu sendiri.

Dibalik rahasia Allah ini, ternyata terdapat beberapa alasan kenapa Allah SWT merahasiakan kematian makhluknya di dunia.

Nah, berikut ini ada beberapa alasan Allah merahasiakan kematian makhluknya. Mau tau apa saja ? Mari kita simak ulasnanya yang berikut ini, seperti dilansiri Kumpulanmisteri.com.

1.  Agar manusia lebih mencintai akhirat dari pada dunia

Alasan Allah SWT merahasiakan kematian manusia adalah agar manusia lebih mencintai akhirat dari pada dunia. Tapi, meskipun begitu tetap saja masih banyak manusia yang tergoda dengan kehidupan di dunia. Mereka bersenang-senang sehingga merasa hidup abadi di dunia. Banyak manusia yang melupakan dunia akhirat yang abadi untuk manusia. Dengan dirahasiakan kematian manusia, Allah bertujuan agar manusia bisa selalu siap siaga menyambut kematiannya, kapan pun dan di mana pun.

2. Agar manusia lebih banyak beramal

Alasana kedua agar manusia lebih banyak beramal. Dengan dirahasiakannya kematian manusia, maka manusia akan selalu berbuat kebaikan untuk menjadi bekal dirinya di akhirat menghadap Allah. Manusia tidak akan menunda-nunda untuk melakukan kebaikan dan agar manusia selalu bersedekah untuk mendapatkan ridho Allah.

3. Mencegah manusia untuk berbuat maksiat

Dengan merahasiakan kematian manusia, maka manusia akan selalu ingat dengan kematian sehingga manusia selalu berbuat kebaikan dan menghindari perbuatan maksiat. Manusia akan lebih cenderung berbuat baik agar mereka dapat masuk surganya Allah. Sedangkan manusia yang mati dalam keadaan tengah berbuat maksiat dan belum sempat bertaubat, maka neraka jahannam yang akan menjadi tempatnya kelak.

4. Menjadi manusia yang memiliki pikiran cerdas

Alasan terakhir agar manusia memiliki pikiran yang cerdas. Manusia yang selalu mengingat dunia akhirat yang abadi akan selalu berbuat kebaikan untuk bekalnya kelak. Mereka akan menghindari perbuatan maksiat dan terus berlomba untuk berbuat kebaikan. Sedangkan manusia yang mengikuti hawa nafsu setan adalah manusia yang bodoh.

Nah, itulah dia alasan-alasan kenapa Allah merahasiakan kematian.